Tangerang Dilanda Hujan Angin, Pohon Tumbang dan Mall Ambruk

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hujan deras disertai angin dan petir melanda wilayah Tangerang. Akibatnya pohon dibeberapa titik di tumbang, bahkan atap Mall Metropolis Town Squre Tangerang dan Tangerang City Mall ikut terbawa angin dan ambruk.

Kondisi tersebut diperlihatkan oleh sebuah video yang beredar di media sosial.  Video viral tersebut diunggah akun Instagram Tangerangnewscom, Kamis 23 Desember 2021.

Dalam video itu, tampak bagian depan plafon mall tersebut ambruk. Video tersebut juga memperlihatkan para pengunjung berhamburan menghindari reruntuhan plafon mall ambruk tersebut.

Tampak ada sekira dua petugas keamanan dan beberapa wanita yang berlari menghindari reruntuhan bangunan itu. Dalam video tersebut dituliskan keterangan lokasi Mall Metropolis Town Square. 

Hingga berita ini diupload unggahan video tersebut belum disertai keterangan jelas kejadian apa yang terjadi di mall tersebut.

Sementara itu, atap dan Tangerang City Mall juga ikut terbawa angin saat hujan melanda wilayah Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan, Wahyudi Iskandar mengatakan lalu lintas pasca pohon tumbang dan hujan deras di beberapa ruas jalan dapat ditangani dalam kurun waktu kurang lebih empat jam.

“Setelah kejadian pohon tumbang tadi, Dishub bisa menangani dari sisi lalu lintas. Pertama, ada beberapa ruas jalan yang terkena pohon tumbang yaitu di Jl. Veteran, kemudian di Jl. Jend. Sudirman, dan di Jl. A. Dimyati. Alhamdulillah semua bisa dievakuasi dan lalu lintas sudah berangsur normal,” katanya.

Ia menambahkan, sejumlah personil masih disiagakan untuk mengantisipasi hujan lanjutan yang kemungkinan masih akan terjadi dan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara, terutama pada musim hujan.

Diketahui, 15 titik terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan beberapa ruas jalan tidak dapat diakses. Titik-titik tersebut berada di Jl. Veteran, Jl. TMP Taruna, Jl. A. Dimyati, Jl. Kalipasir, Jl. M. Yamin, Jl. KH. Hasyim Ashari, Jl. Raden Patah, Jl. Jend. Sudirman dan di RT0/RW02 Kunciran Jaya. Di beberapa titik tersebut, didapati korban dengan luka-luka ringan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini