Jokowi Perintahkan Menkes Awasi Kasus Covid-19 di 5 Provinsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada lima provinsi yang harus benar-benar diawasi dalam penyebaran Covid-19.

Presiden Joko Widodo meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memantau kenaikan kasus virus corona di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur. Kenaikan kasus di 5 provinsi tersebut perlu segera diintervensi oleh pemerintah.

”Atas arahan Bapak Presiden diminta agar segera memperhatikan Kabupaten/Kota terutama di 5 provinsi tadi Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim dan Kaltim itu diminta Bapak Presiden diperhatikan dan kalau ada kenaikan yang lebih cepat itu harus segera ditangani,” ujar Budi usai rapat terbatas dengan DPR, Senin 8 November 2021.

Sebagai informasi, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia telah mengalami penurunan. Namun, libur natal dan tahun baru akan berpotensi memunculkan lonjakan kasus Covid-19.

Menghadapi hal tersebut, Budi juga memastikan kondisi fasilitas kesehatan di Indonesia siap dalam menghadapi lonjakan. Saat ini terdapat 120.000 kasus perawatan yang siap digunakan untuk pasien Covid-19.

“120.000 bed untuk covid, sudah diisi 3.000, dari sisi kapasitas kita cukup longgar,” ujar Budi.

Indonesia pun terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Jokowi menargetkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai 60 persen di seluruh provinsi di Indonesia pada bulan November.

Angka tersebut pun diharapkan dapat naik pada bulan Desember. Target vaksinasi bulan Desember mencapai 70 persen untuk dosis pertama di seluruh provinsi di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini