Home Gaya Hidup Ini Waktu Mustajab untuk Berdoa di Hari Rabu

Ini Waktu Mustajab untuk Berdoa di Hari Rabu

0
2146
Ilustrasi berdoa
Ilustrasi berdoa

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berdoa memang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Sebab, semua hari adalah baik dan Allah SWT akan selalu mendengar doamu. Akan tetapi, ada baiknya kamu berdoa di hari-hari tertentu yang dimuliakan Allah SWT.

Dari Jabir bin Abdullah RA diriwayatkan, Rasulullah SAW berdoa tiga kali di Masjid Al-Fath, yakini Senin, Selasa dan Rabu. Di hari Rabu ini, Rasulullah berdoa di antara dua waktu shalat, yakni Zuhur dan Ashar.

Rasulullah SAW meyakini bahwa waktu tersebut merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa di hari Rabu. Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Muslim, Allah SWT menciptakan cahaya pada hari rabu. Itulah salah satu keistimewaan hari Rabu dalam agama Islam.

Berikut adalah doa hari Rabu yang bisa kamu amalkan di waktu Zuhur dan Ashar:

Allahummahrusnaa bi’ainikal latii laa tanam, ruknikal ladzii laa yuraam, wa biasmaaikal, idzaam wa shalii ‘alaa muhammadin wa aalihi, wahfadz ‘alainaa maa lau hafidzahu ghairuka dhaa’a, wastur ‘alainaa maa lau satarahu ghairuka syaa’a, waj’al kulla dzalika lanaa mithwaa’an, innaka sami’ud du’aa, qariibun mujiib.

“Ya Allah jagalah kami dengan mata-Mu yang tidak pernah tidur, dan tiang-Mu yang tidak pernah melemah serta dengan nama-Mu yang agung dan sampaikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, jagalah kami sebab selain diri-Mu yang menjaganya niscaya ia akan lalai dan tutupilah aib kami sebab andaikan selain-Mu yang menutupinya niscaya justru ia akan menyingkap aib tersibut.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here