Mau Suskes Bisnis Tanaman Hidroponik? Coba Deh Tips Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memulai bisnis sendiri bukan perkara mudah bagi pemula. Bagi yang tertarik bisnis tanaman hidroponik, bisa mengikuti tips-tips berikut.

Berbisnis tanaman tidak mengenal usia. Siapa pun bisa berbisnis tanaman dengan catatan komitmen dalam menjalankan bisnis tersebut. Bapak Tohir Latif adalah contohnya.

Meski tak muda lagi dan sudah memasuki usia pensiun, beliau tekun menggeluti bisnis tanaman hidroponik yang menjanjikan.

Tohir mengaku pertama kali mengenal tanaman hidroponik di YouTube. Terlihat menyenangkan, akhirnya dia tertarik memulai bisnis tersebut.

“Awalnya mengenal hidropnik dari YouTube. Waktu itu saya lihat kok tanaman hidroponik lagi ngetrend. Kemudian saya belajar dan membutuhkan waktu. Saya lihat orang-orang ada banyak yang sukses hingga ratusan juta. Akhirnya saya tertarik,” katanya, kepada Mata Milenial Indonesia TV.

Tanaman hidroponik Pak Tohir Latif tidak menggunakan pestisida. Beliau membuat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami.

“Kami melakukannya secara manual. Setiap pagi kita lihat apakah ada ulat atau kutu di setiap tanaman. Kami membuat bahan-bahan sendiri untuk menyemprot tanamannya,” ujarnya.

Lantas, bagaimana caranya memulai bisnis tanaman hidroponik yang baik dan benar? Yuk simak penjelasan lebih lengkah di video berikut ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini