Jokowi Menang, Kepala Suku di Papua Siap Hibahkan Tanahnya untuk Bangun Istana Negara

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kepala Suku Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Abisasi Rollo bakal menghibahkan tanahnya seluas 10 hektare kepada negara jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menang dalam Pilpres 2019.  

“Saya rela menyumbangkan 10 hektare tanah untuk pembangunan Istana Negara sehingga ketika Presiden Joko Widodo datang ke Papua tidak lagi tidur di hotel dan tidak lagi berkunjung tapi berkantor di Papua,” ujarnya di Jayapura, Rabu 17 April 2019.

Abisasi yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah Kota Jayapura Jokowi-Ma’ruf, meyakini bila keinginannya terkabul, maka pembangunan di Papua akan lebih maju. Untuk merayakan kemenangan Jokowi-Ma’ruf, walau baru berdasarkan hitungan cepat, timnya akan segera melakukan pawai di jalanan Kota Jayapura.

Mengenai perolehan suara pasangan tersebut di Papua, ia mengaku hingga kini belum memegang data pasti karena masih banyak daerah yang belum selesai melakukan perhitungan. Bahkan, 20 distrik di 7 kabupaten harus melakukan pencoblosan susulan.

“Kami belum bisa pastikan tapi yakinlah sebagaimana yang disampaikan Bapak Gubernur Papua, bahwa untuk Papua, suara dibungkus untuk Jokowi-Amin,” katanya.

Ia juga mengapresiasi masyarakat yang pada pemilu kali ini terlihat lebih antusias menyalurkan suaranya.

Seperti diketahui, hampir semua lembaga survei yang melakukan perhitungan cepat hasil Pemilu 2019 untuk sementara menyatakan keunggulan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini