KABIN Budi Gunawan Terpilih Kembali Memimpin PB ESI, Meningkatkan Marwah E-Sports Indonesia

Baca Juga

Jakarta – Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., P.S.M. kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) untuk periode 2024-2029. Keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian proses dalam Musyawarah Olahraga Nasional dan Rapat Koordinasi Nasional PB ESI yang berlangsung pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Penunjukan Budi Gunawan mencerminkan kepercayaan dan harapan yang besar terhadap kepemimpinannya dalam mengembangkan ekosistem esports di Indonesia.

Dalam sambutannya, Budi Gunawan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam memajukan esports nasional.

“Saya menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus yang telah bekerja keras membesarkan e-sports nasional, serta seluruh pihak yang telah mendukung PB ESI,” ujar Kepala BIN.

Selama masa kepemimpinannya sebelumnya, Budi Gunawan berhasil membangun dan memperkuat ekosistem esports Indonesia, menjadikan cabang olahraga ini semakin kompetitif dan berprestasi.

“Bersama-sama, kita telah membangun ekosistem esports yang semakin kuat dan kompetitif. Ke depan, kita akan terus memperkuatnya untuk membawa nama bangsa ke puncak kejayaan dunia dan menjadikan esports sebagai kebanggaan nasional,” tambahnya.

Pencapaian PB ESI di bawah kepemimpinan Budi Gunawan juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Wakil Ketua Umum 3 KONI, Mayjen TNI Purn. Andri Sutarno, menegaskan bahwa kepemimpinan Budi Gunawan telah mencatatkan prestasi yang signifikan.

“Ini merupakan prestasi PB ESI di bawah kepemimpinan Jenderal Budi Gunawan sebagai ketua umum pertama dalam sejarah PB ESI. Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk beliau dan jajaran pengurus,” katanya.

Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, juga menambahkan bahwa pencapaian tim nasional esports Indonesia di bawah kepemimpinan Budi Gunawan patut dicontoh.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas capaian yang membanggakan yang ditorehkan oleh timnas esports Indonesia selama periode 2020-2024,” ujarnya.

Dengan terpilihnya kembali Budi Gunawan, diharapkan PB ESI dapat terus melangkah maju dalam mengembangkan esports di Indonesia, meningkatkan prestasi tim nasional, serta menjadikan Indonesia sebagai salah satu kekuatan utama dalam dunia esports global.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Buka Sosialisasi Sejarah Nilai-nilai Kepakualaman dan Dialog Budaya, Pjs Bupati Sleman Harap Dapat Perkaya Wawasan Kepakualaman

Mata Indonesia, Sleman – Kadipaten Pakualaman bersama dengan Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Sleman menyelenggarakan Sosialisasi Sejarah Nilai-nilai Kepakualaman dan Dialog Budaya kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman pada Selasa, (7/10) di Ruang Rapat Sembada Setda Sleman. Dialog Budaya dibuka secara langsung oleh Penjabat Sementara Bupati Sleman, Kusno Wibowo.
- Advertisement -

Baca berita yang ini