Home News Torehkan Beragam Capaian Gemilang, Budi Gunawan Kembali Dipercaya Pimpin PB ESI

Torehkan Beragam Capaian Gemilang, Budi Gunawan Kembali Dipercaya Pimpin PB ESI

0
9

Jakarta – Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., P.S.M. kembali dipercaya untuk memimpin Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) untuk periode 2024-2029.

Penunjukan ini diumumkan setelah serangkaian proses dalam kegiatan Musyawarah Olah Raga Nasional (Musornas) dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PB ESI pada Minggu (6/10) di Intercontinental, Jakarta

Pimpinan Musornas PB ESI 2024, Kartikajaya menjelaskan bahwa keputusan tersebut merupakan aspirasi dari seluruh Ketua ESI Provinsi.

“Maka diputuskan Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan ditetapkan sebagai Ketua Umum PB ESI 2024-2029” tuturnya.

Dalam sambutannya saat pembukaan acara Musornas dan Rakornas PB ESI 2024, Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan mengungkapkan capaian PB ESI.

“Kita memiliki kepengurusan mencapai 9.280 orang mulai di tingkat pusat hingga tingkat kabupaten” tutur Ketua Umum Terpilih PB ESI 2024-2029.

“Kita juga telah memasukkan e-sports ke dalam undang-undang Nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan sebagai pengakuan bahwa Esports merupakan salah satu cabang olahraga prestasi.” imbuh Budi Gunawan.

Tak lupa, Ia turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama memajukan Esports Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan, kerja keras, dedikasi, dan Kontribusi yang luar biasa untuk membangun ekosistem Esports Di tanah air” tutur Budi Gunawan

Di tempat yang sama, Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga, Hamka Hendra Noer, juga memberikan dukungan penuh terhadap kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas capaian yang membanggakan yang ditorehkan oleh timnas Esports Indonesia di bawah kepengurusan PB ESI,” ungkap Hamka.

Untuk diketahui, sejumlah capaian telah berhasil diraih PB ESI di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. Seperti, pembentukan Akademi Esports Garudaku hingga pelatihan bagi wasit.

Dari segi prestasi, atlet Esports binaan PB ESI dibawah kepemimpinan Jenderal (P) Budi Gunawan juga berhasil menjadi Juara umum di SEA GAMES Kamboja 2023 dengan menyumbangkan 3 emas dan 2 perak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here