Home News Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Presiden Jokowi Melalui AMANAH Gelar Seminar UMKM

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Presiden Jokowi Melalui AMANAH Gelar Seminar UMKM

0
5

Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Takengon bersama AMANAH Aceh, serta Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Aceh Tengah selenggarakan kegiatan seminar UMKM di Aula Kampus IAIN Takengon.

Kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa dan pelaku UMKM tersebut diselenggarakan dalam bentuk penyampaian materi yang sangat menarik dan relevan dengan keadaan saat ini. Tujuannya agar generasi muda bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan, terutama para mahasiswa IAIN Takengon.

Presiden Jokowi melalui program AMANAH terus memberikan fasilitas kepada anak muda Aceh agar bisa mengembangkan potensi diri di berbagai bidang dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DEMA IAIN Takengon, Alwin Rezeki yang mengatakan bahwa seminar UMKM ini bertujuan untuk menumbuhkan inovasi dan pemahaman terkait wirausaha agar anak muda Aceh dapat meng-updgrade diri.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan mindset untuk terus berinovasi yang memanfaatkan potensi lokal. Serta memberikan pemahaman dan terus mengupgrade bagi para pelaku wirausaha,” kata Alwin Rezeki.

Seminar tersebut juga diisi oleh pemateri berkompeten dibidangnya, diantaranya Taniro Jaya, S.I.Kom, MAP selaku Kabid Pemberdayaan Koperasi dan UKM dan Ihsanuddin, S.T selaku owner Ulunuwih Coffee.

Sementara itu, Alwin menyebut bahwa Aceh Tengah merupakan daerah dengan potensi yang besar di bidang pariwisata sehingga dapat menjadi peluang untuk pelaku UMKM.
“Mengingat daerah ini (Aceh Tengah) merupakan daerah yang memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata tentunya akan sangat banyak orang orang yang datang kesini, hal ini tentunya akan memunculkan peluang bagi para pelaku wirausaha,” jelas Alwin.

Program pendampingan UMKM yang dilakukan oleh AMANAH tentunya sejalan dengan visi besar pemerintah, khususnya dalam hal pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Presiden Joko Widodo telah lama mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan dengan memprioritaskan pengembangan sektor UMKM sebagai motor penggerak ekonomi nasional. Alwi berharap dengan adanya kegiatan ini mampu melahirkan pelaku wirausaha muda baru di Aceh.

“Kemudian dengan kegiatan ini (seminar UMKM AMANAH) kami berharap banyak memunculkan wirausahawan baru yang mampu memberikan banyak inovasi dan menciptakan lapangan kerja nantinya,” tutupnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here