Muhammadiyah dan MUI Apresiasi Satu Dekade Kerja Keras Presiden Jokowi Bangun Indonesia

Baca Juga

Jakarta – Sekjen Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja keras Presiden Jokowi dan jajarannya selama 10 tahun membangun Indonesia.

“Kami menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah beliau kerjakan selama 10 tahun memimpin Indonesia yang terbukti dengan kemajuan signifikan Indonesia di berbagai sektor secara merata,” ujar Abdul Mu’ti.

Abdul Mu’ti menekankan pencapaian signifikan selama masa pemerintahan Jokowi, termasuk pembangunan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka pengangguran.

Menurutnya, ada empat pencapaian menonjol, pertama pembangunan infrastruktur, kedua ketahanan ekonomi dan pengurangan pengangguran, ketiga penegakan demokrasi yang terbuka, dan keempat peran aktif Indonesia di kancah internasional.

“Pencapaian ini akan diteruskan oleh pemerintahan baru untuk memastikan kemajuan yang berkelanjutan,” tutur Abdul Mu’ti.

Senada, Wakil Ketua Umum MUI, KH. Marsudi Syuhud, mengapresiasi terjaganya stabilitas nasional dan pesatnya pembangunan era Presiden Jokowi.

“Kami bersyukur bahwa Indonesia sampai detik ini dalam kondisi yang aman dan nyaman. Pencapaian Presiden Jokowi dalam pembangunan infrastruktur dan pemeliharaan kerukunan antar sesama elemen bangsa akan diteruskan oleh pemerintahan yang baru,” katanya.

Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk mendukung program yang akan dijalankan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih. 

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir turut memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi atas dedikasi kepada bangsa dan negara. Termasuk, pembangunan infrastruktur yang masif digeliatkan.

“Kami mengapresiasi program-program infrastruktur dan berbagai program yang dikembangkan selama ini oleh pemerintah, termasuk IKN Nusantara,” ungkapnya saat menemui Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

Dalam konteks IKN, Haedar mengatakan bahwa Muhammadiyah akan mengambil peran dalam membangun IKN yakni dengan mendirikan kantor dan sarana pendidikan serta kesehatan.

“Tujuannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum,” tegasnya.

Lebih lanjut, Haedar juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajarannya yang telah memberikan dukungan kepada Muhammadiyah selama ini. Di antaranya menyangkut program pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan berbagai program lainnya.

“Kami silaturahmi untuk menyampaikan penghargaan, penghormatan, dan terima kasih PP Muhammadiyah pada Presiden Jokowi yang bersama kabinet dan jajaran pemerintahan dalam dua periode ini bekerja sama, saling mendukung untuk program-program Muhammadiyah,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengapresiasi Keberhasilan Aparat Keamanan dalam Menindak Tegas OPM

Oleh: Isak Wambai Keberhasilan aparat keamanan dalam menindak tegas aksi teror yang dilakukan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) patut mendapatkan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini