Pengamat Ekonomi dan Politik: Prabowo-Gibran Siap Lanjutkan Keberhasilan Jokowi!

Baca Juga

Jakarta – Program Primetime News (24/9) di MetroTV mengangkat topik krusial terkait transisi pemerintahan Indonesia yang sedang berlangsung. Dalam segmen bertajuk “Jaga Stabilitas, Transisi Pemerintahan Lancar dan Program Presiden Terpilih Berjalan Sukses”, narasumber dari kalangan pengamat ekonomi dan politik menyoroti pentingnya kesinambungan pembangunan serta dukungan bagi pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto bersama wakilnya, Gibran Rakabuming Raka.

Direktur Sekolah Kajian Stratejik Global dan Pengamat Ekonomi UI, Athor Subroto, dalam paparannya, menekankan betapa tangguhnya ekonomi Indonesia di tengah tantangan global yang kompleks. “Di tengah banyaknya gempuran disrupsi supply chain global, Indonesia masih bisa bertahan dan tumbuh dibanding negara lain, bahkan negara maju sekalipun seperti Eropa,” ungkap Athor. Ia juga memuji semangat Presiden Jokowi dalam membangun ekonomi yang berbuah positif. “Pak Jokowi memiliki semangat begitu besar untuk menumbuhkan ekonomi Indonesia, dan itu juga direspon baik oleh pasar. Suka atau tidak, nyatanya angka kita terus membaik.”

Lebih lanjut, Athor menekankan pentingnya transisi pemerintahan yang halus dari Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto. “Komitmen adanya transisi yang halus adalah hal baik sehingga quick win pemerintahan mendatang bisa berjalan dengan cepat. Ini adalah hal yang harus disegerakan untuk dilaksanakan,” katanya, menegaskan urgensi agar program-program yang telah berjalan dapat diteruskan dengan baik.

Pengamat Politik Ekonomi Universitas Bung Karno, Faisyal Chaniago, turut memberikan pandangannya dengan memberikan apresiasi terhadap 10 tahun kepemimpinan Jokowi. “Kita apresiasi kepada Presiden Jokowi yang selama 10 tahun ini program-programnya dapat dirasakan semua pihak, terutama hilirisasi yang sangat penting. Program ini perlu didukung oleh pemerintah selanjutnya,” tegas Faisyal.

Ia juga menekankan bahwa masa transisi harus dikawal dengan baik agar pembangunan tidak terhenti. “Masa transisi harus dijaga dan dikawal agar program pembangunan berjalan berkesinambungan. Program seperti infrastruktur tol tidak boleh berhenti, karena pembangunan tidak hanya cukup 10 tahun saja. Maka dari itu, harus ada kesinambungan, sinergitas, dan kerja sama,” tambahnya.

Acara ini memberikan pesan yang kuat akan pentingnya menjaga stabilitas negara selama masa transisi, serta dukungan penuh kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka agar program keberlanjutan yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi bisa terus dilanjutkan. Pemerintahan mendatang diharapkan bisa segera meraih quick win dan mengoptimalkan momentum pertumbuhan ekonomi yang sudah dibangun dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Prabowo Subianto Siap Wujudkan Visi Indonesia Emas Melalui Program Prioritas Strategis

Oleh: Dewi Ambarita Presiden terpilih Prabowo Subianto akan segera merealisasikan berbagai program prioritas. Salah satu fokus utama adalah program makan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini