Tokoh Agama: Apresiasi Legacy Jokowi dan Wujudkan Indonesia Lebih Baik Bersama Prabowo-Gibran!

Baca Juga

Jakarta,– Dalam suasana penuh harapan, tokoh agama dari berbagai organisasi menyerukan masyarakat untuk mengapresiasi kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mendukung transisi menuju pemerintahan baru di bawah Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Marsudi Syuhud, menyampaikan bahwa banyak pencapaian yang perlu disyukuri. “Semua bisa melihat, infrastruktur terbangun sangat banyak, segala kebutuhan yang hari ini sangat dibutuhkan telah dibangun. Membangun kemashlahatan bangsa meski di tengah keberagaman adalah prestasi yang patut kita syukuri. Bahkan, Indonesia jika dilihat dari luar negeri sangat nyaman, dibandingkan dengan negara yang belum bisa hidup bersama. Kerukunan umat beragama berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan. “Jangan sampai hanya karena politik 5 tahunan sekali, persaudaraan bisa pecah. Yang terpenting kita semua bisa saling mendukung walaupun berbeda. Saya yakin pemerintah mendatang akan bisa meneruskan berbagai langkah presiden terdahulu,” tambahnya.

Sekjen PP Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti, memberikan apresiasi atas kinerja pemerintahan Jokowi selama sepuluh tahun terakhir. “Kami menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah beliau kerjakan selama 10 tahun memimpin Indonesia dan kerja sama yang terbangun antara Presiden Jokowi dengan Muhammadiyah di berbagai bidang,” ujarnya.

Prof. Abdul Mu’ti mengingatkan masyarakat untuk menerima hasil Pemilu sebagai bagian dari sistem demokrasi yang telah dipilih. “Terpilihnya Prabowo dan Gibran tidak hanya kemenangan bagi mereka, namun sebagai kemenangan bangsa Indonesia. Pemilu yang damai, tertib itu menjadi bagian dari kedewasaan kita dalam berdemokrasi.”

Ia mengajak masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada pemerintahan baru. “Mari kita memberikan kesempatan pada pemerintahan yang baru untuk memimpin penyelenggaraan negara. Kita harus mendukung program-program keberlanjutan yang diusung oleh Prabowo-Gibran, termasuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penguatan kerukunan antarumat beragama,” katanya.

Dalam semangat kebersamaan, tokoh agama berharap agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan saling menghormati, terlepas dari perbedaan pandangan politik. Dengan dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat, diharapkan transisi pemerintahan dapat berjalan lancar dan membawa Indonesia menuju kemajuan yang lebih baik.

Mari kita tunjukkan bahwa meskipun berbeda, kita tetap satu dalam mengawal keberlanjutan pembangunan dan mendukung program-program Prabowo-Gibran untuk menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Sukses Selenggarakan PON XXI Dibawah Arahan Presiden Jokowi

Oleh: Laras Indah Sari )* Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara ditutup pada 20 September 2024.  Dalam hal ini,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini