Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Sosial Melalui Program Semangat

Baca Juga

Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman menyalurkan bantuan sosial melalui program Sembako Sleman untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat (SEMANGAT) bertempat di Pendopo Kapanewon Prambanan, Kamis (11/7).

Bantuan sosial ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kepada 6 perwakilan penerima manfaat program SEMANGAT.

Dalam laporannya, Kepala Dinsos Sleman Mustadi menjelaskan bantuan sosial program SEMANGAT ini diberikan kepada keluarga dengan kategori miskin atau rentan miskin yang belum pernah menerima bantuan sosial dalam program apapun dengan jumlah penerima sebanyak 95 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Prambanan.

Sedangkan jenis bantuan yang diberikan yaitu berupa kartu transaksi elektronik berisikan saldo yang dapat dibelanjakan berbagai jenis sembako di warung khusus.

“Kartu elektronik akan berisi saldo dengan total dalam satu tahun sebesar 1.8 juta yang diberikan secara bertahap setiap bulannya,” jelasnya.

Sementara warung tempat berbelanja sembako ini merupakan warung pilihan yang bekerjasama dengan Pemkab Sleman dan BPD DIY yang tersebar di seluruh Kalurahan se-Kabupaten Sleman.

Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan bahwa sebanyak 1.720 warga dari 17 Kapanewon telah menerima bantuan program SEMANGAT.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan program SEMANGAT ini merupakan komitmen Pemkab Sleman dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sosial yang harus diupayakan bersama,” ujar Kustini.

Dalam kesempatan tersebut Kustini juga berpesan kepada seluruh penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kualitas pemberian makanan bergizi bagi keluarga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kasus Korupsi Mega Triliun PT RBT, Pengamat Desak Hakim Panggil Robert Bonosusetyo dan Telusuri Aset Perusahaan Cangkangnya

Mata Indonesia, Jakarta - Fakta baru kasus megakorupsi tata niaga komoditas timah terungkap dalam persidangan Senin 7 Oktober 2024...
- Advertisement -

Baca berita yang ini