Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kemenangan Indonesia vs Vietnam

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYA – Timnas Indonesia U-20 menaklukkan Vietnam 3-2 pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. Kerja keras dan rasa percaya diri menjadi kunci kemenangan Garuda Nusantara.

Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 18 September 2022, Indonesia sempat unggul melalui gol Marselino Ferdinan. Kemudian, Vietnam membalikkan kedudukan melalui gol bunuh diri Muhammad Ferrari dan dan Dinh Zuan Tien. Skuat Garuda Nusantara mencetak dua gol tambahan melalui Ferrari dan Rabbani Tasnim.

Dengan hasil ini, maka Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan.

Pelatih Shin Tae-yong bangga dengan kerja keras anak asuhnya. Apalagi mampu membalikkan keadaan dari ketinggalan 1-2 menjadi 3-2.

“Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2,” ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, Muhammad Ferrari dan kawan-kawan terus menunjukkan perkembangan dari laga pertama sampai partai ketiga kontra Vietnam.

“Tim ini semakin kuat karena walau sempat ketinggalan tapi kami bisa membalikkan keadaan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini