Tersingkir Menyakitkan di Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Janji Indonesia Tampil Keren di Piala Dunia U-20

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEKASI – Timnas Indonesia U-19 tersingkir menyakitkan di Piala AFF U-19. Shin Tae-yong berjanji anak asuhnya bakal tampil keren di Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia gagal lolos dari penyisihan grup meski di laga pamungkas mengalahkan Myanmar 5-1, Minggu 10 Juli 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga. Di klasemen akhir, Indonesia, Vietnam, dan Thailand sama-sama mengemas 11 poin.

Di laga yang bersamaan, Thailand dan Vietnam bermain imbang 1-1. Jika dilihat dari selisih gol, Indonesia harusnya lolos karena paling produktif dengan mencetak 17 gol dan hanya dua kebobolan.

Sayangnya, AFF menggunakan regulasi head-to-head untuk menentukan tim yang lolos jika memiliki poin yang sama. Dalam hal ini, Indonesia kalah karena main imbang tanpa gol lawan Vietnam dan Thailand.

Shin Tae-yong menyebut, masa depan sepak bola Indonesia cerah meski gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19. Dia berjanji anak asuhnya akan tampil lebih baik di Piala Dunia U-20 2023 dimana Indonesia juga menjadi tuan rumah.

“Saya melihat masa depan sepakbola Indonesia sangat cerah. Setelah ini kami akan berusaha di AFC. Kemudian di Piala Dunia U-20 2023 nanti juga. Saya menjamin para pemain akan keren di Piala Dunia nanti,” katanya.

“Memang sangat disayangkan karena tidak lolos semifinal. Tapi saya tahu para fans dan wartawan merasakan sepak bola indonesia semakin meningkat secara mental dan fisik,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini