Viral! Pembuktian Wanita yang Diremehkan ‘Tak Akan Jadi Orang Sukses’ oleh Gurunya Sendiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pembuktian seorang wanita yang mengaku pernah diremehkan oleh sang guru menjadi viral. Ia mengungkapkan bahwa kini ia berhasil masuk universitas impian dengan segudang prestasi.

Kisahnya yang dibagikan lewat TikTok itu viral usai diunggah ulang oleh akun Instagram @dramamediaa. Ia membeberkan prestasi yang dewasa kini diraih.

Dalam video singkat itu, wanita tersebut mengaku sejak SD kerap mendapatkan nilai matematika jelek. Bahkan hal itu keterusan sampai SMP.

Karena nilainya itu, saat duduk di bangku SMP, ia mendapat perkataan tak enak dari guru matematikanya. Ia diremehkan dan seolah menerawang ia tak akan menjadi orang sukses kelak kemudian hari.

“Dari SD selalu dapat nilai matematika jelek. Waktu SMP dikatain guru matematika katanya gak akan sukses karena dapat nilai 32,” ungkapnya.

Namun, wanita itu berusaha memperbaiki nilai matematika. Dia mengaku belajar seharian, bahkan wajahnya berjerawat lantaran pikiran menjadi stres. Dia mengaku insecure ketika harus keluar rumah.

“Mulai usaha dan belajar pagi siang malam. Muka breakout karena pikiran dan stres, insecure terus waktu mau keluar rumah,” tambahnya.

Tak disangka, perjuangannya itu berbuah manis. Wanita tersebut kemudian mengungkap prestasi yang ditorehkan, salah satunya masuk universitas impiannya Universitas Indonesia.

“Kampus impian dari kecil. Dan sampai sekarang masih gak percaya bisa diterima di kampus ini. Bersyukur dan kayak mimpi bisa pake jakun (jaket kuning UI). Masih gak percaya bisa di tahap ini,” terangnya.

Tak sekadar itu, pada 2018 dia juga mengaku ikut pertukaran pelajar di Malaysia dan mendapatkan penghargaan dari UiTM Shah Alam Malaysia. Kebanggaan tersebut turut disempurnakan dengan kini wanita itu bisa lulus dari UI dengan predikat cumlaude.

“Ikut pertukaran pelajar ke Malaysia 2018,. Dapat penghargaan dari UiTM Shah Alam Malaysia. Dan sekarang gak nyangka bisa lulus dari kampus impian dengan predikat cumlaude,” pungkasnya.

Kisah wanita yang dianggap sebagai inspirasi bagi warganet itu lantas menuai beragam komentar.

“Weww merinding sumpah?,” komentar @hani****hhhh__.

“Masyaallah keren semngtnya,” kata @rahayu*****andi.

“Masya Allah ❤️ pencapaian yang luar biasa ? terimakasih sudah menghina paling tidak itu membuat kita bangkit dari keterpurukan, sukses selalu ya.. ???,” tulis @daya****ryani.

“Seorang pendidik itu mengenal karakter murid”nya, mungkin guru itu sengaja ngomong seperti itu spy mba nya semangat dan sukses seperti sekarang ini?,” kata @yu****viana.

“Mungkin mbaknya walau gak pinter” banget tapi gak kurang ajar sama guru, insyallah rido dan ilmu yang di berikan guru sampai, walau terseok seok, tapi belum tentu berhasil jika kalian pintar tapi menyakiti hati seorang guru, walau kadang guru berkata pedas, ada doa loh untuk murid”nya, karena sejatinya jika kalian berhasil guru juga bangga. Perkataan pedas mereka Itu untuk memotivasi kalian. Intinya, jangan sakiti hati seorang guru, karena mereka sama seperti orangtua kalian “jika di sekolah,” kata @ves****uscielo.

Lihat videonya di sini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini