Masya Allah! Ini Dia Muhammad, Bocah Pemulung yang Berdandan Rapi Sebelum Salat di Masjid

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kisah seorang wanita pemulung yang mendandani anak lelakinya yang hendak salat di masjid baru-baru ini viral di media sosial. Pemandangan ini membuat netizen terharu.

Bisa dilihat, dalam kondisi yang serba kekurangan, sang ibu pemulung tersebut tetap mendandani anaknya, mengenakan pakaian terbaik, sebelum berangkat ke masjid. Sang ibu tampak telaten memakaikan anaknya dengan pakaian terbaik.

Usut punya usut, bocah tersebut bernama Muhammad Gali Ibnu Tamam. Setiap hari, Muhammad dan ibunya beserta sang adik, Zulfa, berkeliling mencari barang bekas.

Menemani ibunya memulung, Muhammad dan Zulfa setia menunggu di atas gerobak. Namun saat adzan berkumandang, sang ibu dengan sigap langsung mendandani Muhammad.

Momen ketika pemulung tersebut mendandani dan memakaikan pakaian rapi kepada Muhammad itu pun terekam dan dibagikan di akun Instagram @kopibian. Dalam video terlihat Muhammad tengah dipakaikan pakaian bagus oleh sang ibu.

Sementara sang ibu tampak fokus mendandani putranya yang akan pergi ke masjid untuk sholat berjamaah. Melihat kesigapan apa yang dilakukan ibu pemulung itu, sang perekam video pun terdengar ingin menangis.

Ia seolah terharu dengan sang pemulung yang tetap mengutamakan kebersihan dan kerapihan sebelum sang putra beribadah.

“Ini yang waktu itu Ana bilang, anak yang selalu tepat waktu. Selalu pakaian sholat yang proper Masya Allah,” kata si perekam.

“Assalamualaikum, ini siapa namanya?” tanya perekam.

“Waalaikumsalam Pak. Muhammad,” kata sang bocah dan ibunya.

“Muhammad? Masya Allah. Boleh enggak om jalan ke musholanya bareng?” tanya perekam lagi.

“Boleh,” jawab Muhammad semringah.

Usai memakaikan pakaian bagus, sang ibu tampak melengkapi penampilan putranya dengan selendang. Ibunya juga terlihat membedaki wajah sang putra serta menaburi pakaian Muhammad dengan minyak wangi.

“Dia selalu sholat dengan pakaian yang Masya Allah. Masya Allah. Dipakein bedak, benar-benar cakep,” ucap sang perekam.

Tak lupa, sang ibu memakaikan Muhammad dengan peci putih.

Setelah siap, Muhammad pun diajak sang perekam untuk berjalan ke masjid bersama-sama.

“Udah, siap Muhammad? Ayo ke masjid sama om yuk. Salim, Masya Allah yuk,” ajak sang perekam.

“Jalan ya nak,” imbuh sang ibu pemulung.

Guna melengkapi video yang dibagikan tentang Muhammad, akun @kopibian pun menuliskan caption.

“Dengan izin Allah, kami dipertemukan kembali dengan Keluarga gerobak yang terdiri dari Seorang ibu, seorang Anak laki-laki dan seorang adik perempuannya,” tulis @kopibian.

Pertemuan kali ini serius bikin kaget, panik dan senang, karena pas Adzan Maghrib berkumandang menjelang malam tadi mereka persis ada di sebrang Kopibian dan sang ibu terlihat sedang mempersiapkan anak laki-lakinya untuk sholat berjamaah dengan pakaian yang paling indah lengkap dengan wewangian, luar biasa,” lanjutnya.

Video sang pemulung rupanya tak hanya viral di Instagram. Aksi ibu Muhammad yang sigap mempersiapkan putranya sebelum ke masjid juga menjadi perbincangan di media sosial Twitter.

View this post on Instagram

It’s Cool Bro, MASIH INGAT DENGAN POSTINGAN KELUARGA GEROBAK SEBELUMNYA?. . Dengan izin Allah, kami dipertemukan kembali dengan Keluarga gerobak yang terdiri dari Seorang ibu, seorang Anak laki-laki dan seorang adik perempuannya. . Pertemuan kali ini serius bikin kaget, panik dan senang, karena pas Adzan Maghrib berkumandang menjelang malam tadi mereka persis ada di sebrang Kopibian dan sang ibu terlihat sedang mempersiapkan anak laki-lakinya untuk sholat berjamaah dengan pakaian yang paling indah lengkap dengan wewangian, luar biasa. . Kami tidak mau bercerita banyak tentang bagaimana sang ibu mempersiapkan anak laki-lakinya untuk sholat berjamaah (bisa dilihat di video) . Bocah kecil itu ternyata bernama Muhammad Gali Ibnu Tamam. Adiknya yang sejak berusia 15 hari sudah ikut berkelana dengan gerobak bernama Zulfa. Tidak ada rona kesedihan diwajahh-wajah mereka. Mereka sangat menikmati apa yang mereka punya dan apa yang mereka lakukan. Dan lihat di foto slide terakhir bagaimana bahagianya mereka menyambut muhammad selesai sholat. Ma syaa Allah. . Keren ya… orang dengan banyak keterbatasan mampu mempersiapkan yang terbaik untuk bertemu dengan rabb nya. Bagaimana dengan kita?. Ah. . Yang terbaik adalah bukan yang paling mahal, tapi yang paling berharga yang kita miliki saat ini, dan itulah yang kita persenbahkan kepada Rabb kita sebagai bukti ketundukan, kepatuhan, kecintaan dalam beribadah hanya kepada Allah, allahu rabbi. Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian. Akan tetapi, Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian.” (HR. Muslim no. 2564). . Oh ya, satu lagi. Keluarga ini dengan segala keterbatasannya sangat menjaga izzah mereka dari meminta-minta. Bahkan kami tawarkan untuk sekedar mampir dan menikmati segelas minuman dan atau cemilan, mereka menolak. Padahal saat itu sudah mau masuk pukul 19.00, di mana jam makan malam sebentar lagi di mulai. . Semoga Allah ﷻ memberkahi mereka dan memberkahi sisa umur kita semua. . Baarakallaahu fiikum. . #semogaharimupenuhberkah #kopibian #kopibiantebet #kulinertebet #coffeeshoptebet

A post shared by Kopibian (@kopibian) on

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini