Saf salat dikaveling. (Foto: Twitter/@AREAJULID)

MINEWS, JAKARTA – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan foto yang tmenampilkan saf salat yang diduga dikaveling untuk pejabar Kementerian BUMN.

Foto tersebut viral di Twitter usai diunggah @AREAJULID pada Minggu 29 November 2019. Foto tersebut diunggah dengan caption, “Wdyt? Nabi Muhammad dan sahabatnya menangis melihat ini”.

Dalam foto yang diunggah menampilkan suasana di dalam sebuah masjid dengan sejumlah orang yang melakukan ibadah salat. Ada yang tidak biasa dari penampakan lantai masjid ini.

Deretan kertas putih nampak ditempel di karpet merah masjid. Kertas ini rupanya bertuliskan “Shaf khusus Direksi, Komisaris dan Kementerian BUMN”.

Sontak saja unggahan tersebut ramai dibicarakan warganet. Beragam komentar hadir pada unggahan yang telah dibagikan ulang sebanyak 19,3 ribu kali dan mendapat lebih dari 24 ribu likes itu.

“Yang bikin gituan suruh perbanyak belajar agama lagi sana, semua manusia itu di mata Allah sama aja. Bukan berdasar jabatan!,” tulis @hei**ana.

“Pdhl kita di sunnahkan buat berlomba2 di shaf depan untuk dapat keutamaan solat Jum’at. Di mekkah, banyak syaikh, ‘ulama bahkan habib yg jelas2 masih ada darah dengan nabi. Tapi apakah mereka harus di dahulukan? Ini pegawai bumn wkwk kocyak lau lol.,” komentar @Eskrim**prek.

“Gila sih sholat aja berdasarkan jabatan any*ng,” kata @jj**rimm.