MINEWS, JAKARTA – Jagat media sosial dihebohkan dengan penampilan atau style Jamaah Haji perempuan asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, saat kembali ke tanah air. Bukan tanpa sebab, pasalnya penampilan mereka bak seleb Bollywood.

Foto-foto Jamah Haji asal Pinrang ini viral di media sosial usai diunggah pertama kali oleh akun Facebook Udin D’Jago. Akun tersebut mengunggah puluhan foto Jamaah dengan gaya nyentriknya.

Dalam foto yang diunggah, jamaah yang mayoritas perempuan itu menggunakan penutup kepala yang dihiasi manik-manik sehingga terlihat berkilauan. Selain itu, mereka juga menggunakan kacamata hitam besar.

Tak seperti Jamaah kebanyakan yang pulang dengan menggunakan pakaian putih, Jamaah asal Pinrang ini menggunakan berbagai macam warna terang, seperti merah, kuning, hijau, ungu muda, dan lain-lain. Dengan make up yang tebal, penampilan mereka bahkan lebih cocok untuk kondangan.

Video asal Jamaah Haji ini sebelumnya juga sempat viral di media sosial. Dalam video yang beredar mereka tampak sedang berdandan di dalam sebuah bus.

Gaya nyentrik Jamaah Haji ini pun menjadi perhatian netizen. Ada netizen merasa terhibur melihat penampilan mereka, dan adapula yang mengkritik. Pasalnya, cara berpakaian mereka dinilai tak sesuai akidah agama.

“Kayak tong artis bollywood🤣,” tulis @slay.mi**h.

“India season ke brp mi ini??,” komentar @ichi**____.

“Ibu Hajjah ny nyentrik,wahhh sekali,kirain dari Hollywood,tapi gk apa namany juga ciri khas orang2 pinrang💖💖👍,” celoteh @dha**_90.

“semoga setelah haji sholat 5 waktunya tertib, menambah amalan sunnahnya,,menjadi orang yang tawadu’..aminn,” kata @sulthonabd**hman.

“alangkah indanya it kalau plg haji… yg d tampilkan adalah kesedarhanan dan menutup aurat dengan benar….,” ujar @nursaki**hasa.

Foto2 Haji Baru Kab. Pinrang ❤️❤️❤️

Posted by Udin D'Jago on Tuesday, 10 September 2019