MINEWS, JAKARTA – Sebuah thread yang diunggah seorang pengguna Twitter mendadak viral dan jadi perbincangan hangat netizen. Pemilik akun Twitter @iffgone itu membagikan kisah tragis pernikahan teman dekatnya.

Perempuan asal Malaysia itu bercerita tentang temannya yang sudah menjalin cinta selama 5 tahun dengan sang kekasih. Keduanya kemudian memutuskan untuk menikah.

Pasangan berinisial P dan L itu menikah pada awal tahun 2019 ini. Namun baru 5 bulan menikah pernikahan keduanya kandas.
Ironisnya, biduk rumah tangga yang baru seumur jagung itu kandas lantaran aib yang mendadak terbongkar saat mereka sedang berbulan madu di Dubai.

“Aku ingin bercerita tentang temanku yang menikah pada Januari 2019 dan bercerai pada Mei 2019.

Aku sudah memiliki izin untuk bercerita soal ini dengan syarat namanya tak aku sebutkan.

Dari hubungan yang terjalin selama 5 tahun, pernikahan mereka hanya bertahan 5 bulan saja. Mereka kenal di universitas dan sejujurnya, menurut pandangan orang lain, L ini adalah lelaki idaman semua wanita. Dari sudut agama, L seorang yang selalu menjaga salatnya. Ia orang alim hingga disebut sebagai ustaz oleh kalangan teman-teman di universitas.

Sedang P adalah orang introvert, jarang membesarkan hal hal kecil dan perkara yang remeh.

Sepanjang 5 tahun pacaran, boleh dibilang L ini seorang kekasih idaman wanita. L berasal dari keluarga berada dan kaya, ditambah lagi cara L memperlakukan wanita yang memang sangat baik.

Setelah menikah, L dan P berangka ke Dubai untuk bulan madu pada Februari lalu.

Dari sinilah kisah yang disangka terjadi.

Hari pertama di Dubai semua lancar dan pada hari kedua, pemandu mereka meminta pindah hotel yang lebih dekat dengan tempat wisata. Sampai di hotel kedua, baru L sadar kopernya tertinggal di hotel pertama. L tanya ke P tentang kopernya dan P menyuruhnya menghubungi pemandu wisata untuk mengecek di hotel pertama. Tapi L berkata tak akan melakukan itu dan justru membanting barang-barang yang ada di meja makeup.

Untuk pertama kali dalam 5 tahun pacaran, itu pertama kali P melihat L berlaku kasar. Sedangkan saat pacaran, L tak pernah sekalipun bahkan untuk meninggikan suara. Kekerasan terus berlanjut saat L masuk ke kamar mandi. Ia merusak kaca toilet dan terus berkata kasar.

Puncaknya, L mencekik P yang terbaring di atas ranjang sambil menyalahkan istrinya karena telah lalai hingga koper tertinggal.

L seorang anak manja yang selalu mengutamakan ibunya lebih dari orang lain. Setiap permintaan ibunya akan ia turuti tapi di saat yang sama L stres karena tak bisa menuruti semua keinginan sang ibu. Itu alasan yang membuat L kerap bertindak kasar pada P.

Tak tahan dengan sikap L, P akhirnya memutuskan bercerai.

Pada April 2019, P dan keluarga buat keputusan untuk mengajukan perceraian. Keluarga L terima baik keputusan itu dan mereka bercerai pada Mei 2019.

Aku doakan L yang terbaik untuk dia, aku doakan L diberi ruang untuk berubah Insya Allah ini menjadi alasan agar L lebih baik lagi,” demikian kisah yang dibagikan @iffgone.

Tuh gaes! Buat yang belum menikah, mungkin bisa mengambil pelajaran dari kisah viral satu ini. Tak hanya finansial, persiapan mental juga penting lho sebelum akhirnya memutuskan menikah. Jangan sampai komitmen yang sudah dibuat akhirnya kandas di tengah jalan hanya karena egoisme masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here