Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

MINEWS, JAKARTA – Setelah melakukan sejumlah kunjungan dengan perjalanan jauh, bahkan sampai ke luar negeri, meski sudah menjelang pemilu, akhirnya Presiden Joko Widodo mengaku kelelahan.

Ia pun berniat untuk banyak beristirahat usai menyalurkan hak suaranya di TPS Rabu pagi 17 April 2019 ini.

“Nyoblos ya tidur aja, capek. Istirahat,” kata Jokowi di Jakarta, Selasa 16 April 2019.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi akan nyoblos di TPS 008 Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. TPS 008 tersebut tepatnya berada di Jl Veteran Raya, Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Jokowi berkata ia ingin memulihkan tenaganya yang banyak terkuras selama masa kampanye terbuka. Ia bahkan menyebut tak akan ikut perhitungan suara bersama TKN nantinya.

Presiden baru saja tiba dari kunjungannya ke Arab Saudi pada Minggu dini hari, 14 April 2019. Ia disambut langsung oleh Raja Salman, lalu melaksanakan ibadah umrah, dan kembali ke Tanah Air keesokan harinya, Senin 15 April 2019.

Sebelum ke Tanah Air, pada Sabtu 13 April 2019, Jokowi juga harus menguras banyak energinya karena menghadiri dua agenda besar sekaligus, yakni kampanye akbar Konser Putih Bersatu di GBK pada sore hari, lalu dilanjut dengan Debat Kelima Capres Cawapres pada malam harinya.

Bahkan sebelum itu, Jokowi bisa berpindah-pindah kota dalam sehari untuk berkampanye memastikan kemenangannya dalam Pilpres 2019 melawan paslon Prabowo-Sandiaga.