Ilustrasi

MINEWS, JAKARTA – Lagi-lagi timnas Indonesia menelan kekalahan di kandang sendiri. Tim Garuda dibantai dengan skor 0-3 oleh Thailand dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa 10 September 2019 malam.

Usai kekalahan tersebut, tagar lama pun muncul kembali, yakni #PSSIbisaapa di media sosial Twitter. Netizen marah besar, setelah timnas menelan dua kekalahan, setelah sebelumnya ditumbangkan Malaysia beberapa hari lalu, juga dalam pertandingan yang digelar di GBK.

Di Twitter, segala jenis caci maki dan kritik ditumpahkan netizen untuk PSSI, maupun sang pelatih timnas, Simon McMenemy. Sebagian netizen kecewa dengan strategi McMenemy, sebagian lain meminta eks pelatih timnas Luis Milla untuk kembali menukangi Garuda.

“Kalau tidak bisa membuat bangga setidaknya tidak bikin malu! #pssibisaapa,” tulis akun @dd_graha.

“GBK udah gak seangker dulu. Sekarang cuma jadi tempat latihan tim2 negara tetangga #TimnasDay #pssibisaapa,” tulis akun @David_T_anggara

“#pssibisaapa kemarin jatuh diterkam macan, sekarang jatuh kena skedipapap sawadikap,” tulis akun @Zawarud78478514.

“Satu-satunya kemajuan #timnas Indonesia senior, pelatihnya udah pake jas. Selebihnya, nothing #pssibisaapa,” tulis akun @miebeehun.