Sales Kartu Kredit Lompat dari Gedung Cuma Pakai Kolor Merah (Foto: China Press)

MINEWS, INTERNASIONAL – Seorang pria asal Pahang, Malaysia nekat mengahbisi nyawanya sendiri dengan cara melompat dari apartemen rumahnya. Pria itu diduga stres menghadapi tekanan keuangan yang parah.

Dilansir dari China Press, pria yang tidak disebutkan namanya itu masih berusia 32 tahun. Dia berprofesi sebagai seorang sales kartu kredit di perusahaan temannya.

Teman sekantornya mengungkapkan bahwa sebelum almarhum menjadi sales kartu kredit, dia telah bekerja di industri hiburan selama bertahun-tahun.

“Gaji dasarnya (almarhum) hanya sekitar RM 1.000 (Rp 3,3 juta) dan ia harus membayar sewa, biaya transportasi, dan biaya lainnya. Apa yang dia dapatkan tidak cukup,” kata temannya itu seperti dikutip dari China Press pada Jumat, 8 November 2019.

Sebelum meninggal, korban diketahui telah berjuang untuk mencapai kuota penjualannya. Namun kerja kerasnya tak sebanding dengan apa yang dihasilkan. Dia tidak mendapat banyak uang dari komisinya.

Korban ditemukan tewas hanya dengan mengenakan celana pendek merah oleh seorang penjaga keamanan. Tubuhnya menghantam atap parkir mobil lalu kemudian meninggal dunia.

Menurut laporan, keluarga korban menentang dirinya untuk menjadi sales kartu kredit karena upah yang rendah. Dia akhirnya pindah dari rumah keluarga sebagai akibat dari hubungan mereka yang tegang.

Polisi yang menangani kasusnya sedang melakukan penyelidikan terkait kasus bunuh diri tersebut. Tubuh almarhum telah dikirim ke Rumah Sakit Universitas untuk otopsi lebih lanjut.