Sandiaga Uno dan Erick Thohir pada acara Young Penting Indonesia, Sabtu 13 Juli 2019 siang. (antaranews.com)

MINEWS.ID, JAKARTA – Setelah pertemuan Jokowi dan Prabowo sukses Sabtu 13 Juli 2019 pagi, siangnya giliran ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir bertemu calon wakil presiden 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Mereka membaurkan milenial pendukung keduanya.

Acara tersebut digelar di Kawasan Kemang oleh para milenial pendukung Jokowi dan Prabowo dalam acara Young Penting Indonesia itu mengenakan pakaian berwarna merah dan putih.

Mereka sepakat mengakhiri rivalitas selama Pilpres dan merajut kembali persaudaraan demi pembangunan bangsa ke depan.

Acara itu juga dihadiri Ketua Umum Gerakan Milenial Indonesia, Sasha Tutuko, yang selama masa kampanye mendukung Prabowo. Dia menegaskan acara kolaborasi tersebut memang sengaja digelar untuk merajut kembali tali persaudaraan.

“Kami menghargai aspirasi teman-teman sesama pendukung. Jadi dengan acara ini tidak perlu mengubah posisi masing-masing. Dalam demokrasi kan ada mekanisme check and balances,” ujar Sasha.

Sementara Pradana Indraputra sebagai Koordinator KitaSatu yang mendukung Jokowi mengatakan demokrasi bukan hanya tentang hasil, tapi juga proses.

Menurutnya perubahan yang terjadi sekarang sangat cepat, dan persaingan antar bangsa juga semakin ketat. Generasi milenial menurutnya, siap terlibat dalam pemerintahan, dengan memegang tanggung jawab yang lebih besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here