Joker Joaquin Phoenix
Joker Heath Ledger-Joaquin Phoenix

MINEWS, JAKARTA – Film Joker yang digarap rumah produksi Warner Bros Pictures tayang serentak di bioskop Indonesia pada Rabu, 2 Oktober 2019.

Sosok Joker sendiri diperankan oleh aktor Joaquin Phoenix, Arthur Fleck alias Joker yang mengisahkan seorang komedian tunggal.

Arthur Fleck yang berasal dari masyarakat kelas bawah mengalami rangkaian kegagalan selama menjalani profesinya itu. Tekanan psikis dan diabaikan oleh masyarakat Kota Gotham dirasakan Arthur Fleck.

Lalu, bagaimana karakter ‘Joker’ dalam diri Arthur Fleck itu sendiri terbentuk? Buat yang belum nonton kita tebak-tebakan dulu yuk!

Dalam final trailer yang dirilis Warner Bross pada 28 Agustus lalu, menampilkan scene dimana Arthur menyaksikan dirinya menjadi komika di sebuah acara tv.

Dalam materi komedinya Arthur berusaha mengejek orang-orang yang menertawakan dirinya semasa kecil dengan punch line “Dan sekarang mereka tak bisa tertawa lagi.” Orang-orang tertawa mendengarkan perkataannya dan seketika ekspresinya berubah.

Arthur di sini sangat terobsesi dengan komedian. Mungkin ada hubungannya dengan pesan ibunya bahwa apapun yang terjadi kamu harus tetap tersenyum dan membawa kebahagiaan untuk banyak orang.

Di trailer sebelumnya, kita melihat Arthur sedang mengkonsep materi komedinya. Tapi kalau meliha titlenya itu adalah meteri komedi dimana tulisannya adalah jokes. bisa jadi dini adalah nama yang dipakai untuk nama alter egonya Joker.

Dalam final trailer terlihat bahawa Arthur Fleck bertransformasi menjadi sosok Joker. Mungkin sebuah insiden buruk dalam hidup Arthur mengubah dirinya. Insiden tersebut lambat laun mengubah pemikiran Arthur Fleck menjadi pria yang bengis.