Instagram Dark Mode

MINEWS, JAKARTA – Pengguna media sosial dihebohkan dengan dark mode atau mode gelap yang ada di Instagram. Tagar #Instagramdarkmode juga menjadi trending topic nomor pertama di Twitter.

Hal ini sehubungan dengan dengan dirilisnya tampilan mode gelap Instagram untuk pengguna iOS dan Android. Diketahui, fitur ini sebelumnya hanya tersedia bagi pengguna versi beta saja.

Mode gelap hadir dalam pembaruan Instagram versi 114.0 di perangkat iOS. Syarat utamanya, perangkat harus menjalankan iOS versi 13.

Mode gelap Instagram tidak tersedia di dalam aplikasi untuk mengaktifkan dan menon-aktifkan secara manual. Fitur ini hanya mengkikuti pengaturan layar yang ada di perangkat secara otomatis.

Nah, lantas bagaimana cara mengaktifkan mode gelap Instagram pada perangkat iOS?

Untuk mengaktifkan mode gelap di Instagram, pastikan dulu pengaturan layar di perangkat Anda berada pada mode gelap.

Di perangkat iOS 13, mode gelap bisa diaktifkan di menu “Display & Brightness”. Kemudian, cukup pilih opsi “Dark” untuk mengaktifkan mode gelap. Seketika layar akan bernuansa gelap.

Apabila settingan utama perangkat sudah berada di mode gelap. Kemudian, ia akan otomatis berubah menjadi mode gelap. Namun, jangan lupa untuk memperbarui Instagram ke versi baru.

Mode gelap memang cukup lagi hits banget nih, tapi belum tentu semua orang bakal suka. Apabila ingin mengembalikan Instagram ke mode terang seperti sedia kala, Anda harus menon-aktifkan mode gelap atau mode malam di pengaturan layar perangkat.