Soal Calon Kepala Otorita IKN, Ketum PAN: Ridwan Kamil dan Risma Berpeluang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Walikota Surabaya Tri Rismaharini dinilai cocok menjadi calon kepala otorita ibu kota negara (IKN).

Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ridwan Kamil dan Risma merupakan orang hebat yang membawa perubahan di Bandung dan Surabaya

“Bandung itu hebat, gara-gara ada Kang Emil. Surabaya hebat gara-gara ada ibu Risma,” ujar Zulkifli di Perpustakaan Nasional, di Jakarta.

Menurut Zulkifli masih banyak lagi tokoh yang berpotensial menjadi calon kepala otorita. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo yang akan menunjuknya.

“Jadi banyak orang hebat. terserah presiden mau yang mana saja. Banyak orang hebat,” katanya.

PAN tidak mau mengusulkan nama kadernya sebagai calon kepala otorita. “Itu kan kewenangan presiden, terserah beliau saja,” kata Zulkifli.

Sementara Wakil Ketua MPR RI ini mendukung pemindahan ibu kota ke Kalimantan. Jakarta dinilai sudah banyak beban dan terus terancam banjir akibat penurunan tanah.

“Jakarta sudah padat begini ya sudah sulit untuk menatanya bagaimana menatanya lagi penduduknya sudah puluhan juta. Jadi ada alternatif IKN yang baru saya setuju mendukung dan itu sudah suatu keniscayaan keharusan bagi Indonesia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini