Pesan Jokowi untuk Atlet Panjang Tebing: Kejar Medali Emas Olimpiade 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Istana Negara, Jakarta. Dia berpesan agar atlet panjat tebing bisa meraih emas Olimpiade 2024.

Dalam waktu dekat, atlet panjat tebing Indonesia akan tampil di seri Kejuaraan Dunia Climbing 2022 yang digelar di Jakarta pada 24-26 September. Jokowi mendukung penuh atlet Merah Putih meraih hasil terbaik di sana.

“Beliau mengingatkan kami agar prestasi ini tidak berhenti di sini, tapi terus berlanjut. Ujungnya adalah nanti di Olimpiade Paris 2024 di mana beliau memang memberikan target kepada kita bisa meraih medali emas,” ujar Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid.

Yenny juga menyampaikan kesiapan kegiatan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing World Cup.

“Kami dari Federasi Panjat Tebing Indonesia hari ini beraudiensi dengan Presiden untuk melaporkan tentang rencana kejuaraan panjat tebing dunia yang akan diselenggarakan pada akhir minggu ini di Jakarta,” katanya.

“Ini adalah peristiwa yang sangat bersejarah karena pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia panjat tebing. Atlet-atlet panjat tebing kita, terutama untuk kategori speed atau kecepatan antara atlet-atlet yang sangat diperhitungkan di dunia. Dan mereka memang punya kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini