Percepat Cakupan Kekebalan Masyarakat, Kapolri Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 Dekat Masjid

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat Ramadan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memerintahkan seluruh Kapolda melakukan vaksinasi Covid-19 di dekat masjid dan pusat keramaian lainnya untuk mempercepat cakupan vaksinasi.

“Oleh karena itu, saya minta untuk Pak Kapolda dan seluruh jajaran FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) yang ada terus dorong strategi vaksinasi untuk melakukan pendekatan strategi vaksinasi di dekat Masjid,” ujar Listyo di Pusdik Intelkam, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis 24 Maret 2022.

Selain itu, menyelenggarakan vaksinasi di tempat yang banyak kegiatan, yang mungkin aktifitasnya meningkat, seperti di pasar dan lainnya.

Menurut Kapolri vaksinasi Covid-19 merupakan kunci menekan laju pertumbuhan Virus-SARS-Cov-2 penyebab Covid-19.

Karena itu, Listyo meminta jajarannya memastikan masyarakat mendapatkan suntikan vaksin dosis dua dan dosis tiga atau booster.

Sementara saat menghadapi tradisi mudik masyarakat menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah diupayakan tidak menciptakan klaster covid-19.

Salah satu cara mencegah klaster tersebut adalah menuntaskan vaksinasi untuk lansia dengan menggunakan sistem dari pintu ke pintu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini