Api Sudah Padam, 30 Kapal di Muara Baru Ludes Terbakar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kebakaran hebat di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara sudah dipastikan padam total. Si ‘jago merah’ berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan yang beraksi cepat mengatasi api.

Namun, kebakaran tersebut menyisakan duka. Tercatat sebanyak 30 kapal penangkap ikan yang berada di pelabuhan tersebut tak selamat alias dilahap api.

“Semua kapal itu sudah terbakar jadi arang,” kata petuas call center Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Ari, Minggu 24 Februari 2019.

Menurut informasi, pemadamam kelar sekitar pukul 05.16 WIB. Kebakaran tersebut membuat 3 orang korban luka-luka, yakni 2 warga setempat dan 1 petugas, yang saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Saat kebakaran terjadi, 23 unit pemadam gabungan bersatu memadamkan api yang kabarnya mulai membara sejak Sabtu 24 Februari 2019 pukul 15.19 WIB.

Api semakin menggila karena angin kencang yang melanda sekitar pelabuhan. Kondisi ini menjadi tantangan bagi petugas untuk memadamkan api. Kabarnya, polisi saat ini sudah mengamankan beberapa orang untuk diperiksa terkait kejadian tersebut.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini