Anggota Komisi X DPR RI Imbau Himbara Tingkatkan Unsur UMKM Lebih Jauh

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI, Eriko Sotarduga, menyampaikan, perkembangan ekonomi masyarakat Bali pasca COVID-19 memiliki tren yang sangat positif. Meski demikian, ia mengimbau Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) tersebut perlu mengembangkan unsur UMKM lebih jauh lagi.

“Begitu juga usaha usaha lain supaya Bali ini kembali pulih dan betul-betul tidak hanya bergantung kepada pariwisata, tetapi bidang bidang lain pun bisa berkembang. karena di sini punya banyak talenta, punya banyak kemampuan- kemampuan yang sebenarnya bisa dikembangkan lebih jauh, termasuk juga sektor dari pertanian,” ujar Eriko.

Eriko menilai, masukan-masukan yang disampaikan komisi XI kepada bank bank Himbara perlu disampaikan. Terlebih, perbankan tersebut disupervisi langsung oleh OJK yang mempunyai peran luar biasa dalam hal menyangkut tenaga kerja, menyangkut pertumbuhan ekonomi.

Eriko juga mendorong agar keberadaan Himbara bersama OJK dapat lebih serius ke depannya di Bali. Mengingat pertumbuhan kredit Himbara, kecuali BRI, masih menunjukkan angka yang minim. “Begitu juga terhadap pembangunan Bali dan sekitarnya,” tuturnya.

Eriko menyebut, pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi masih diperlukan guna menyerap tenaga kerja yang lebih maksimal. Eriko juga memaparkan, sosialisasi terkait pinjol perlu lebih dimasifkan. Maka dari itu, DPR RI bersama OJK bekerja sama untuk mengedukasikan masyarakat untuk melakukan sosialisasi secara langsung di masyarakat.

“Karena tidak cukup (edukasi) hanya lewat sosial media, tidak cukup hanya lewat media. Katakan televisi, media cetak ya itu semua baik. Tetapi juga, sosialisasi langsung ke masyarakat, memberikan contoh dan memberikan juga solutif, baik untuk jangka pendek, menengah, (ataupun) panjang ini juga sangat diperlukan,” terang Eriko.

Ia berharap, dengan Kunker Komisi XI ke Bali dapat meningkatkan perekonomian Bali dan juga memulihkan Bali dan juga memberi kesempatan lebih banyak lagi kepada masyarakat Bali untuk bisa menikmati kue dari pembangunannya.

“Bisa menikmati pertumbuhan yang baik, bisa menikmati juga kesejahteraan yang ada pada saat ini. Karena bagaimanapun juga ini adalah menjadi tanggung jawab juga bagi kami sebagai anggota dewan sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan kemaslahatan rakyat yang kami wakili,” tandas Eriko.

(DPR RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini