Dalgyal Gwishin

MINEWS, JAKARTA – Hal yang berbau mistis dan gaib memang selalu membuat orang penasaran. Tidak heran jika banyak Youtuber sering membuat konten tentang hal mistis. Jika di Indonesia ada hantu tuyul, pocong, kuntilanak, gunderwo dan lain-lain, di Korea hantunya juga tidak kalah seramnya!

Korea selain terkenal dengan oppa-oppa gantengnya, ternyata juga terkenal dengan hantu yang bisa bikin kamu merinding.

Inilah sosok 5 hantu paling seram dan menakutkan di Korea!

1.  Cheonyeo Gwishin

Cheonyeo Gwishin

Jika di Indonesia ada kuntilanak, di Korea ada Cheonyeo Gwishin. Penampakannya sama dengan kuntilanak, seorang wanita berambut panjang yang mengenakan pakaian berwarna putih. Konon, hantu ini bergentayangan karena belum menunaikan tugasnya sebagai seorang wanita, yaitu menikah. Sesuai dengan namanya, Cheonyeo Gwishin yang memiliki arti hantu perawan.

2. Mul Gwishin

Mul Gwishin

Konon hantu yang menghuni air ini mati karena tenggelam. Roh tersebut tidak menyadari bahwa ia telah meninggal, sehingga sering mengejar perenang untuk meminta bantuan. Hantu tersebut digambarkan sebagai sosok berambut panjang yang suka menarik kaki perenang.

3. Cheuksin

Cheuksin

Hantu ini akan muncul di kamar mandi yang terletak terpisah dari rumah. Cheuksin atau hantu toilet ini akan menjerat orang dengan rambut panjangnya. Konon, orang yang ingin menggunakan kamar mandi tersebut harus batuk tiga kali, sebagai peringatan untuk hantu tersebut agar segera menyingkir.

4. Dalgyal Gwishin

Dalgyal Gwishin

Salah satu hantu yang paling ditakuti di Korea adalah Dalgyal Gwishin. Konon jika hantu ini muncul, akan membawa petaka bagi mereka yang melihat sosoknya. Mereka yang melihat Dalgyal Gwishin akan mati dengan cara mengerikan. Hantu yang memiliki bentuk seperti telur, akan berubah dalam wujud yang menyeramkan saat menjalankan aksinya.

5. Munshin

Munshin

Orang Korea bisa menyebutnya dengan hantu pintu. Penampakan hantu ini sering membuat orang resah, karena sering menampakan wujudnya dibalik pintu secara mengejutkan. Agar tidak mengganggu, orang Korea biasa melakukan sesembahan pada hantu Munshin. Tujuannya agar hantu tersebut tidak muncul di pintu-pintu rumah penduduk. (Hastina/RyV)