MINEWS, JAKARTA – Kepergian Bacharuddin Jusuf (B.J) Habibie untuk selama-lamanya turut membuat sedih penyanyi sekaligus pemain film Maudy Ayunda. Beberapa waktu yang lalu, keduanya sempat bertemu untuk membicarakan film terbaru Maudy yakni ‘Habibi & Ainun 3’.

Di dunia perfilman Indonesia, kisah perjalanan cinta Habibie dan istrinya, Hasri Ainun, sangatlah terkenal. Film berjudul ‘Habibie & Ainun’ pertama kali dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari dan ‘Rudy Habibie’.

Sedangkan untuk film ketiganya, ‘Habibie & Ainun 3’, film besutan Hanung Bramantyo tersebut menceritakan tentang masa-masa remaja Ainun dalam menempuh pendidikan kedokterannya. Sosok Ainun diperankan oleh Maudy Ayunda.

Dalam postingan Instagramnya, Maudy pun mengungkapkan kesedihan atas wafatnya Presiden RI ketiga itu. Dalam caption-nya, Maudy bilang Habibie adalah sosok kakek yang tidak pernah ia miliki.

Tak hanya itu, Maudy juga sedih karena orang yang ia panggil ‘Eyang’ itu belum melihat kemampuannya berakting sebagai mendiang istrinya yang selalu dibangga-banggakan.

“yang … Saya kehilangan kata-kata. Anda adalah sosok kakek yang tidak pernah saya miliki … dan saya menghargai setiap momen yang kami miliki bersama. Sedih bgt eyang belum sempat nonton film Ainun … pengen bgt nunjukin usaha aku menjadi ibu Ainun seperti yang selalu Eyang ceritakan. 😢,” tulis Maudy.“Selamat jalan Eyang … tahu bahwa perjalanan Anda, kisah Anda, dan pekerjaan Anda akan sangat dirindukan dan sangat dihargai oleh saya dan semua orang di Indonesia,” tulis dia lagi.

Tak hanya berperan sebagai Ainun, Maudy Ayunda juga mengisi soundtrack untuk film ‘Habibie & Ainun 3’. Lagu tersebut berjudul ‘Kamu & Kenangan’, dan bercerita soal kisah cinta Habibie dan Ainun.