Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

MINEWS, JAKARTA -Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dikabarkan akan mendapat gelar kehormatan khusus dari Kesultanan Kutai Ing Martadipura.

Hadi yang telah tiba di Samarinda akan menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 tahun hari ini, Kamis 8 Agustus 2019. Dalam momen itu juga, gelar kehormatan akan diserahkan.

Gelar yang bernama Pangeran Wira Ambara itu rencananya akan diserahkan langsung oleh Sultan Kutai Ing Martadipura XXI atau Adji Pangeran Prabu Anum Surya Adiningrat.

Panglima tiba di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda pada Rabu 7 Agustus 2019 pukul 17.00 WITA menggunakan pesawat Boeing milik TNI AU. Ia juga menghadiri jamuan makan malam bersama Gubernur Kaltim Isran Noor.

Penutupan TMMD yang biasanya dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), kali ini bakal dilakukan langsung oleh Panglima Hadi Tjahjanto.

Siang kemarin, penerjun terbaik Kopassus, melakukan gladiresik aksi terjun payung, menuju titik acara penutupan TMMD di kompleks GOR Sempaja, Jalan KH Wahid Hasyim.

Penutupan TMMD ke-105 tahun ini, juga diwarnai aksi panggung rakyat bersama TNI, hingga pembagian paket sembako gratis. Kegiatan ini terbuka untuk umum.