MINEWS, JAKARTA-11 Juni 2019 nanti, Kereta lintas rel terpadu (LRT) Jakarta yang menghubungkan Velodrome Rawamangun hingga Kelapa Gading akan kembali diuji coba.

Rencananya, pihak LRT akan melakukan uji coba selama total 11 hari, mulai 11 Juni 2019 hingga 21 Juni 2019 mendatang.

Jika pada uji coba sebelumnya pengguna wajib menggunakan kartu Jak Lingko dengan menggunakan Jak24, kali ini LRT Jakarta mewajibkan pengguna melakukan registrasi melalui web yang disediakan.

Berbeda dengan MRT Jakarta, pendaftaran uji coba ini tidak bekerja sama dengan mitra penyelenggara lainnya. Dilihat dari ketersediaan keberangkatannya, uji coba ini dilakukan sampai dengan 21 Juni 2019 alias selama 11 hari.

Sebelumnya LRT juga pernah melakukan uji coba publik lewat program sosialisasi Naik Jak24, Naik LRT pada 4-17 Maret 2019 lalu. Uji coba tersebut berlangsung pada pukul 16.00-20.00 WIB saja.

Berikut adalah cara pendaftaran uji coba publik LRT Jakarta:

1. Isi formulir pada halaman website, pastikan informasi alamat e-mail yang dimasukkan benar dan sesuai

2. Pilih jadwal Uji Coba

3. Submit form yang sudah diisi dan jangan lupa verifikasi email yang sudah didaftarkan dengan mengklik tautan pada email

4. Setelah verifikasi email berhasil, cek email dan download e-ticket

5. Uji Publik LRT Jakarta dilakukan sesuai dengan jadwal pilihan dengan menunjukkan e-ticket pada petugas ticketing di loket stasiun untuk ditukarkan tiket SJT (Single Journey Trip) LRTJs