MINEWS, JAKARTA – Kecelakaan antara bus Mira S 7190 US dan mobil Toyota Kijang Innova AE 567 SC di Jalan Raya Desa Selorejo Bagor, Nganjuk, Jawa Timur, terjadi pada Senin 9 September 2019.

Kondisi mobil Kijang Innova mengalami kerusakan berat hingga bagian cup atas terlepas. Ada 3 korban meninggal dunia dan 1 korban luka berat. Keempat korban dibawa ke RS Bhayangkara. Sedangkan sopir bus Mira beserta penumpangnya dalam keadaan selamat.

Sementara itu, media sosial digemparkan oleh video yang direkam sebelum kecelakaan terjadi. Video tersebut direkam oleh korban dari kendaraan Inova yang ditumpangi oleh empat orang muda-mudi.

Dalam rekaman yang beredar, tampak seorang wanita yang wajahnya belepotan dengan krim wajah. Wanita tersebut pun meratakan krim yang ada di wajahnya sembari bercermin di kaca bagian depan.

Empat orang tersebut diantaranya dua orang duduk dibagian bagian depan, satu orang wanita di kursi tengah, dan satu lagi tiduran di kursi paling belakang.

Dalam rekaman mereka tampak senang dan terdengar suara tawa yang cukup jelas. Selain itu, samar-samar terdengar pula ucapan kata ‘nabrak’ yang diucapkan oleh seorang diantara pemuda yang ada di mobil nahas tersebut.

“Lha iku nabrak-nabra lho,” kata dia.

Menurut informasi yang beredar, mobil yang ditumpangi empat muda-mudi tersebut melaju dari arah Madiun ke arah Nganjuk dengan kecepatan tinggi. Di lokasi kejadian, mobil mereka mencoba mendahului sepeda motor. Namun mobilnya malah oleng ke sebelah kanan hingga menghantam Bus Mira dari arah berlawanan.

Video tersebut pun viral di media sosial hingga mendapat beragam komentar dari netizen. Tak sedikit netizen yang bilang mendapatkan foto-foto dari kondisi korban kecelakaan tersebut.

“ucapan adalah doa. makanya berucaplah yg baik2,” celoteh @86hna.

“Yang cewenya ke pental keluar, Yang cowo baju merah yang tiduran di belakang sebenernya pas terjadinya kecelakaan yang jadi supir mobilnya. Kan divideo itu awalnya si biru yang supir. Tapi pas kejadian kecelakaan mereka sempat tukaran posisi,” tulis @nursadiyahaha.

“Innalillahi.. Turut berduka.. Menjadi pelajaran berharga buat kita semua bahwa ucapan adalah doa, jadi mari biasakam mengucap yg baik2. Semoga korban mendapat tempat terbaik sesuai dg amal dan perbuatannya, diampuni kesalahannya,” komentar @tanto.subroto.