Ilustrasi

MINEWS, JAKARTA – Indonesia dengan segala keunikannya selalu menyajikan cerita seru, menegangkan, dan kadang lebih banyak konyolnya. Seperti yang baru-baru ini tren, tantangan mengupas salak.

Soal mengupas salak ini, awalnya bermula ketika Nia Ramadhani yang tak bisa mengupas buah tersebut, lalu viral di media sosial. Banyak netizen menertawakannya, bahkan menyebutnya manja dan cari sensasi.

Kemudian, bermunculan video tutorial mengupas salak yang ditujukan untuk menyingggung Nia Ramadhani. Salah satunya adalah yang diunggah Raffi Ahmad dalam channel YouTube-nya.

Raffi menantang istrinya, Nagita Slavina untuk mengupas salak. Gigi, sapaan akrab Nagita, pun menerima tantangan dari suaminya. Ia mulai mengupas salak, meskipun sempat bingung kenapa diberi tantangan demikian oleh Raffi.

“Kenapa si? Nggak ngerti. “Kenapa si dengan kupas salak,” kata Nagita sambil terus mengupas salak.

Setelah itu, Gigi berhasil mengupas salak dengan lancar dan seolah sudah terbiasa. Aksinya mendapat pujian dari netizen.

Tapi, sebenarnya apa pentingnya sih memberi pujian untuk seorang artis yang bisa membuka salak? Itu kan bukan prestasi. Kenapa netizen negara +62 tidak menyalurkan energinya untuk mengomentari hal-hal berprestasi di Indonesia, dan lebih memilih menyampaikan pujian pada seseorang yang bisa membuka salak.

Inilah Indonesia, dan segala kelucuannya.