Ma'ruf Amin. MataIndonesia/Gumilang J
Ma'ruf Amin. MataIndonesia/Gumilang J

MINEWS, SURABAYA – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menargetkan dalam Pilpres 2019 mendatang bisa meraup 60 persen suara rakyat di Pulau Madura, Jawa Timur. Angka itu bisa dicapai dengan optimalisasi pemantaban suara di ‘Pulau Garam’ tersebut.

“Di Madura harapannya minimal 60 persen, tapi kalau bisa 70 persen maka itu lebih bagus,” ujarnya ditemui usai menghadiri silaturahim Nusantara Bersatu di Surabaya, Senin malam, 18 Maret 2019.

Sebagai informasi, pada Pilpres 2014 lalu Joko Widodo kalah suara dengan Prabowo Subianto. Terlebih saat itu calon presiden nomor urut 01 tersebut dikalahkan telak oleh Prabowo yang juga menjadi kompetitornya pada pilpres kali ini.

“Yang pasti, dulu Pak Jokowi kalah banyak di Madura, tapi sekarang harus dibalik dan Pak Jokowi harus menang banyak,” katanya.

Tidak ingin mengulang kekalahan tersebut, Ma’ruf Amin mengaku siap melakukan safari politik sehari penuh di Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Pamekasan. Sesuai jadwal, pada hari ini Selasa, 19 Maret 2019, mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut akan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Guluk-Guluk Sumenep.

Kemudian dilanjutkan kegiatan istighotsah gerakan santri yang diselenggarakan di Stadion Ratu Pamelangan Pamekasan.

Tak hanya itu, dia juga bakal melakukan safari politik di Jatim selama dua hari, yakni 18 Maret 2019 di Gresik, Jombang, Surabaya dan dilanjutkan ke Madura pada 19 Maret 2019.