Kris Jenner

MINEWS, JAKARTA – Siapa sih yang tak mengenal keluarga sosialita nan tajir melintir Kardashian-Jenner? Keluarga fenomenal dan bergelimangan harta asal Negeri Paman Sam ini tak pernah lepas dari sorotan media.

Tak hanya sukses dengan image sisters goals, karir mereka pun melambung di usia yang masih sangat muda. Sebut saja Kylie Jenner dan Kim Kardashian yang berkolaborasi membuat bisnis kecantikan di Kylie Cosmetics dan Kendall Jenner yang sukses di dunia modeling.

Namun, kejayaan mereka tentunya tak lepas dari peran sang ibu, Kristen Mary Houghton atau akrab disapa Kris Jenner yang pada 5 November 2019 berusia 64 tahun. Di balik dari kesuksesan mereka, Kris lah yang menjadi manajer dari ke lima anak-anaknya.

Bicara soal harta kekayaan, tak ada yang perlu di ragukan lagi dari keluarga Kardashian-Jenner. Banyak hal yang perlu Kris lakukan untuk membangun Kardashian-Jenner hingga menjadi keluarga yang kaya raya, seperti memiliki reality show berjudul Keeping Up With The Kardashian yang telah bertahan sejak tahun 2007 hingga sekarang.

Di acara ini, Kris juga merangkap sebagai produser eksekutif. Dari serial ini pun, diketahui Kris meraup keuntungan hingga ratusan juta dolar.

Tak sampai disitu, Kris juga menjalankan perusahaan produksinya, Jenner Communications, di Los Angeles, AS. Kris juga sempat memiliki butik baju anak-anak berama putrinya Kourtney di tahun 2004.

Tak berhenti sampai di dunia bisnis, ternyata Kris juga seorang penulis. Bukunya yang berjudul Kris Jenner dan All Things Kardashian dirilis pada November 2011 lalu. Kris kemudian menulis sebuah buku masak berjudul In the Kitchen with Kris: Collection of Kardashian-Jenner Familly Favorites, yang dirilis pada Oktober 2014.

Kris sudah mengarahkan putri-putrinya untuk menjadi seorang entertainer dan pebisnis sejak dini. Tebukti keuntungan yang diraup dari bisnis Kylie dan Kim bisa meraup keuntungan total sampai Rp 1,4 Triliun.

Dari seluruh bisnis yang dikelola Kris, keluarga Kardashian-Jenner berhasil meraup total kekayaan sebesar 60 juta dolar AS atau setara dengan Rp 860 miliar. Penghasilan tersebut pun belum termasuk dari bisnis-binis putri dan para menantunya. (Annastasya Rizqa/RyV)