Alta Lauren Gunawan
Alta Lauren Gunawan

MINEWS, JAKARTA – Jika Indonesia punya Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres, maka Amerika Serikat punya Secret Service (SS). Sama seperti pasukan pengawal khusus presiden lainnya, SS diisi oleh orang-orang pilihan yang lolos seleksi superketat dan latihan tanpa henti.

Nama Secret Service pun akhir-akhir ini diperbincangkan media Indonesia. Sebab salah satu anggota pengawal Presiden AS Donald Trump tersebut ternyata ada sosok wanita keturuan Indonesia.

Dia adalah Alta Lauren Gunawan, perempuan asli keturunan Medan, Sumatera Utara. Darah Indonesia anggota Divisi Pengawalan Motor SS ini berasal dari sang ayah, yang bermigrasi ke AS.

Perempuan inspiratif ini memiliki tugas untuk melindungi orang-orang penting, terutama Presiden Amerika Serikat. Bahkan dia rela menjadi perisai hidup.

Alta pun berbagi cerita inspiratif dengan KBRI Washington DC pada Jumat 12 Juli lalu atas undangan Duta Besar RI untuk AS Mahendra Siregar. Lauren pun memiliki keinginan untuk kembali mengunjungi Indonesia.

Diakui Lauren, sebelumnya sempat mengunjungi beberapa daerah di Tanah Air yaitu Bali, Bogor, dan Jakarta. “Saya pernah ke Indonesia tahun 2005 untuk acara reuni keluarga. Saya sangat senang karena banyak kerabat yang datang sambil berkaraoke,” ujarnya.

Mendengar keinginan tersebut, Dubes Mahendra secara khusus mengundang Lauren untuk hadir di perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di Wisma Indonesia, Washington DC, Agustus mendatang.

Seperti apa sih aksi Lauren menunggangi moge saat mengawal Presiden AS, Donald Trump? Yuk intip ulasan berikut ini:

1.Alta Lauren, bukti perempuan bisa menjadi apa saja!

2.Inspiratif, Alta menjadi perempuan Asia-Amerika pertama yang mampu menjadi anggota Secret Service

3.Feminim tapi sangar abis kan penampilan Alta

4.Dilahirkan di Negara Bagian Illnois, Alta mengaku ingin karaoke bersama keluarga di Indonesia

5.Kira-kira siapa ya pemilik hati si cantik Alta Lauren?