Lagi Viral! Naik Lion Air, Penumpang Ini Kehilangan Rp 214 Juta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Lion Air Group kembali menjadi sorotan masyarakat. Seorang penumpangnya mengaku kehilangan barang berharga senilai Rp 214 juta.

Kasus yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta diduga dilakukan oleh petugas ground handling. “Kami menerima laporan dari penumpang berinisial ZG, isi bagasinya hilang, dalam laporannya mengaku kehilangan uang senilai Rp214 juta di dalam koper,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Jumat 27 September 2019.

ZG merupakan penumpang Lion Air JT-869 rute Bandara Soekarno-Hatta menuju Ternate, Maluku Utara, pada Selasa 6 September lalu.

Setelah mendapatkan pelaporan tersebut, Lion Air langsung melaporkan hal ini ke pihak berwajib. “Saat ini pengembangan terus dilakukan dan didalami oleh Polres Bandara Soetta,” kata Danang.

Pencurian barang berharga penumpang tersebut diduga dilakukan oleh petugas ground handling dalam hal ini loading bagasi untuk pesawat JT-869.

“Internal Lion Air telah memintai keterangan tujuh orang petugas yang bertugas kala itu. Kami menduga di antara mereka ada yang terlibat. Mereka yang menangani loading bagasi JT-869,” katanya.

Lion Air akan mengambil sikap jika benar petugasnya melakukan hal tersebut. Tindakan tegas berupa pemecatan siap diberikan kepada pelakunya.

“Lion Air menyerahkan kepada pihak berwajib untuk diproses secara hukum. Apabila mereka terbukti bersalah, akan diambil tindakan tegas,” ujarnya.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini