MINEWS, JAKARTA – Pecinta musik indie pasti sudah tak asing lagi jika mendengar kata Fourtwnty. Nama Fourtwnty sudah dikenal luas di tengah masyarakat pecinta musik indie Tanah Air dengan tiga anggota yaitu Ari Lesmana, Nuwi dan Roots.

Grup musik yang juga dibentuk oleh Roby ‘Geisha’ ini telah mengeluarkan lagu-lagu hitsnya yang membuat mereka semakin dikenal seperti Zona Nyaman, Kusut, Fana Merah Jambu dan masih banyak lagi.

Lewat akun channel milik Gofar Hilman yang diunggah pada 1 September 2019 lalu,sang vokalis, Ari Lesmana membagikan pengalaman dan perjalanan karirnya.

Tak disangka, Ari yang memiliki image anak ‘berandalan’ ini ternyata lulusan S2 jurusan Corporate Communication dari London School of Public Relations (LSPR). Ia mengaku melanjutkan S2-nya lantaran mendapat beasiswa.

“Gara-gara waktu itu ceritanya  nemenin temen, nemenin temen dia bilang nih ri ada scholarship, ada beasiswa, untuk anak s1. S1nya bener tuh 4 tahun, nah pas semester 8 ngurusin skripsi dibukalah batch ke tiga, angkatan ketiga untuk si S2nya. Temen gua bilang, ‘Ri temenin gua yuk’,” ungkap Ari Lesmana.

Ari menceritakan bahwa saat itu kemampuan Bahasa Inggris-nya tak begitu bagus. Namun ternyata keberuntungan berpihak pada dirinya. Ari Lesmana bisa langsung melanjutkan kuliah di kampus terdahulunya. Yups, Ari Lesmana juga lulusan S1 LSPR.

Pria bertato ini pun membeberkan bahwa untuk lulus kari kampus ‘elite’ tersebut dirinya dibantu oleh dua temannya. Pasalnya, tesis yang dibuat harus dalam Bahasa Inggris.

“Ada dua tipe, satu yang ijazahnya dapat dari lokal yang satu lagi dapat yang dari cambridge nya. Nah cuman yang si cambridge ini nantinya si tesisnya itu harus harus berbahasa Inggris secara full. Kemudian yaudahlah gua nyoba-nyobain aja. Bikin sendiri? Engga dibantuin sama gitaris gua si Adrian ada satu lagi teman gua namanya Paul,” ungkapnya.

Dalam video yang diunggah Gofar Hilman, Ari Lesmana juga mengaku bahwa orang tuanya tak tahu jika ia mendapatkan beasiswa. Ayah Ari Lesmana baru tahu usai bertanya secara langsung. Ayahnya merasa heran karena Ari Lesmana pergi kuliah dan disangka mahasiswa abadi.