Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

MINEWS, JAKARTA –Internal Gerindra dibuat galau dengan isu yang muncul, yang menyebut Prabowo Subianto meminta jatah Menteri Pertahanan dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf. Tapi, ternyata Gerindra menepis itu, dan melirik posisi lainnya.

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Gerindra sebenarnya tak mengajukan nama menteri ke Jokowi, apalagi sampai menyetor nama Prabowo. Tapi, sebenarnya Gerindra menawarkan konsep ketahanan pangan dan energi, atau boleh dikatakan lebih dekat dengan posisi Menteri Pertanian.

Menurut Sufmi, tak menutup kemungkinan posisi itu akan beralih ke Gerindra, jika gagasan mereka diterima oleh Presiden Jokowi.

“Kalau diterima, mungkin pos (Menteri Pertanian) itu akan diberikan. Itu hak prerogatif presiden, kami gak bisa minta-minta harus Gerindra,” ujar Sufmi di Jakarta, Selasa 8 Oktober 2019 kemarin.

Bukan hal baru jika Gerindra dikait-kaitkan dengan kementerian tersebut. Pasalnya, pada Pilpres 2019 lalu, Prabowo begitu getol menyampaikan banyak gagasannya mengenai ketahanan pangan dan energi.

Apalagi, Prabowo juga pernah menjabat Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), yang kini posisi itu diserahkan ke Fadli Zon.