Sergio Ramos

MINEWS, JAKARTA – Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, bek tangguh Real Madrid, Sergio Ramos, rupanya masih belum puas dengan torehan gelar yang sudah dicapainya selama ini.

Ramos mengincar gelar juara Liga Champions kelima musim ini. Ia yakin mampu mencapai impian tersebut, karena merasa masih sanggup bermain di level tinggi hingga beberapa tahun selanjutnya.

Sejauh ini, Ramos sudah mengoleksi empat juara Liga Champions bersama Real Madrid, yakni pada musim 2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, dan terakhir 2017/2018.

“Memenangi Liga Champions kelima akan terasa gila. Aku merasa masih mampu bermain,” kata Ramos.

Namun, Real Madrid belakangan ini mengalami penurunan performa yang drastis, terutama setelah ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Bahkan, di musim lalu, tim sebesar Madrid sama sekali tak mencicipi gelar apapun.

Banyak pihak menilai, Ramos adalah pemain paling bertanggungjawab atas terpuruknya Real Madrid. Bahkan, sepanjang musim 2019/2020 ini bergulir, Madrid baru mengemas satu kemenangan dari 3 pertandingan.

Parahnya, Madrid bahkan tak masuk dalam daftar klub yang dijagokan menjuarai Liga Champions musim ini. Meskipun, Madrid tetap menjadi klub nomor satu yang telah menjuarai liga bergengsi tersebut, yakni dengan 12 gelar.