Hari Musik Nasional, Begini Harapan Musisi Tanah Air

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – 9 Maret dirayakan sebagai hari Musik Nasional. Beberapa musisi Indonesia mengungkapkan harapannya di hari spesial ini.

9 Maret ditetapkan sebagai Hari Musik Nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) No.10 tahun 2013 yang disahkan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dipilihnya 9 Maret untuk mengenang pencipta lagu Indonesia Raya, WR Supratman. Meski demikian, masih ada perdebatan terkait penetapan 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional karena ada yang menyebutkan bahwa WR Supratman lahir pada 19 Maret.

Terlepas dari itu semua, musisi-musisi Tanah Air turut merayakan Hari Musik Nasional. Beberapa harapan dilontarkan melalui media sosial.

“Selamat Hari Musik Nasional. Satu tahun pandemi ini harapan dan terima kasih serta salut saya pada perjuangan para musisi hebat Indonesia yang semangat untuk bertahan dan tetap berkarya,” kata Krisdayanti.

“Pasar, resto, kafe, tempat wisata dan lainnya bisa. Kami pun bisa kok, ASAL DIPERCAYA. Selamat Hari Musik Nasional. #kangenEvent,” tulis mantan vokalis band Drive, Anji.

“Selamat Hari Musik Nasional.. akan ada 3 kegiatan yg gw lakukan di hari musik nasional ini.. Semoga bermanfaat dan Berguna untuk kemajuan musik Indonesia. Musisi sejahtera dengan karya nya!” ucap vokalis D’Masiv, Rian Ekky Pradipta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini