Wahyu Jayadi (IG @makassar_iinfo)

MINEWS.ID, JAKARTA – Kasus pembunuhan seorang perempuan dalam mobil di Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalasang, Gowa, Jumat 22 Maret 2019) menghebohkan warga setempat.

Namun hanya beberapa jam setelahnya polisi berhasil mengidentifikasi pelaku berkat hal sepele.

Terduga pelaku berhasil diamankan saat anggota Polres Gowa berpakaian sipil berbaur dengan keluarga korban yang bernama Sitti Zulaiha di RS Bhayangkara, Makassar. Mereka sedang menunggu hasil autopsi perempuan yang akrab dipanggil Ela tersebut.

Saat itu, tim Polres Gowa mengamati seseorang lelaki yang berbaur di antara kerabat Ela tampak begitu gelisah. Terdapat bekas luka di tangannya.

Lelaki yang juga tetangga Ela itu bernama, Wahyu Jayadi. Salah seorang anggota Polres pun menanyakan perihal luka tersebut.

Meski Wahyu menyatakan luka itu terjadi empat hari sebelumnya, polisi tetap curiga karena lelaki yang dosen tetap di Universitas Negeri Makassar itu bertambah gelisah.

Akhirnya Wahyu dibawa ke Polres Gowa untuk mengikuti uji scientific crime investigation (SCI) dan hasilnya itu luka baru dan masih dalam kondisi meradang.

Di situlah Wahyu yang memiliki gelar S-3 bidang olahraga itu mengaku telah menghabisi Ela.

Namun, polisi tidak serta merta menyematkan status tersangka kepada tetangga sekaligus rekan kerja Ela itu sebab menunggu hasil autopsi jenazah.

Sebelum ‘ditangkap’ polisi Wahyu bahkan sempat menghubungi suami Ela untuk menyampaikan bela sungkawa.