pt dirgantara melakukan salat gaib untuk almarhum bj habibie
pt dirgantara melakukan salat gaib untuk almarhum bj habibie

MINEWS, JAKARTA-Ribuan karyawan PT Dirgantara Indoneisa (PT DI) atau dulu dikenal dengan Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) melakukan Salat Gaib untuk mendoakan almarhum Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie di Masjid Habiburahman, Kota Bandung, Kamis 12 September 2019.

Sebelum melakukan Salat Gaib, ribuan karyawan PT DI menjalani Salat Zuhur berjamaah. Setelah Salah Zuhur, ribuan karyawan langsung menjalani Salat Gaib untuk mendoakan BJ Habibie yang meninggal pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB kemarin.

Ribuan karyawan nampak begitu khusyuk mengikuti Salat Gaib dan doa bersama itu. Mereka terlihat sedih mengenang kehebatan BJ Habibie dalam membangun PT DI hingga bisa mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

Manajer Komunikasi Perusahaan dan Promosi PT DI Adi Prastowo menyatakan, Salat Gaib dilakukan sebagai bentuk penghormatan sekaligus untuk mendoakan BJ Habibie.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan rasa bela sungkawanya. Dia menyebut, sosok BJ Habibie adalah salah satu putra terbaik bangsa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Pak Habibie bukan hanya sosok besar di PT DI, tapi juga bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Terpisah, hal yang sama juga dilakukan oleh ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Bangil, Kabupaten Pasuruan. Sebanyak 550 narapidana dan tahanan mengikuti salat gaib untuk mendoakan Presiden RI ke-3 itu.

“Bapak Habibie adalah bapak bangsa, tokoh yang banyak berjasa terutama di bidang tehnologi. Kami keluarga besar merasa kehilangan. Sebagai bentuk penghormatan pada beliau antara lain dengan salat gaib dan tahlilan dan doa. Tahlil juga akan digelar selama 7 hari mulai nanti malam setiap habis maghrib,” kata Kepala Rutan Bangil, Wahyu Indarto, usai salat gaib dan tahlil.