Zinedine Zidane
Zinedine Zidane.

MINEWS, JAKARTA –┬áZinedine Zidane dihantui rumor pemecatan dirinya, jika Real Madrid tumbang dalam derby melawan Atletico Madrid dalam pekan ketujuh La Liga, di Wanda Metropolitano, Minggu 29 September 2019 WIB dinihari besok.

Sejauh ini, meski Madrid kerap mendapat hasil buruk, namun, Los Blancos adalah pemuncak klasemen sementara. Hanya saja, pihak manajemen belum puas dengan kinerja Zidane, dan dikabarkan telah menyiapkan penggantinya dengan nama-nama besar, salah satunya Jose Mourinho.

Manajemen dikabarkan marah besar usai Madrid dicukur habis oleh Paris Saint-Germain dengan skor 3-0 dalam penyisihan grup Liga Champions.

Nama Mou mendadak muncul dan digadang-gadang bakal menggantikan Zidane di kursi kepelatihan. Sebenarnya, Mou bukan sosok baru, karena ia pernah menukangi Madrid selama tiga musim, yakni sejak 2010 hingga 2013 lalu.

Mendengar namanya masuk dalam bursa pengganti Zidane, Mou tak banyak berkomentar. Ia hanya mengenang masa-masa indah di Santiago Berbabeu, terutama saat skuatnya meraup 100 poin pada musim 2011-2012.

“Tiga tahun yang indah di Madrid, itu adalah bagian dari kehidupan profesional saya,” kata Mourinho dalam sebuah wawancara.

Di sisi lain, Zidane rupanya mendengar desas-desus tersebut, usai skuatnya ditumbangkan PSG. Eks bintang timnas Prancis tersebut mengakui, Mou selalu mendapat dukungan penuh dari Presiden Madrid Florentino Perez.

“Saya masih merasa kuat, saya tidak akan menyerah, dan saya akan terus melakukan pekerjaan ini,” ujar Zidane.