MINEWS – “Sayang, aku hadir untuk kamu. Dan kamu jelas hanya untuk aku.”

“Tapi apakah kita masih bisa bersatu karena iman kita yang berbeda. Haruskah aku pergi, meski cintaku ke kamu itu sulit pergi dari perasaan ini.”

Yaps, membaca kalimat ini mungkin kalian bisa berkata, “Sumpah nih anak pasti lagi galau tingkat dewa karena hubungan asmaranya terlarang.”

Tak jarang, kalian dan pacar sering bertengkar karena satu masalah yang sama, yakni memilih dirinya atau keyakinanmu. Dan berujung terucap, ‘terserah deh, mau lanjut atau tidak.’

Bak buah simalakama, hubungan pacaran beda agama menjadi masalah di kalangan anak muda saat ini. Bagaimana tidak, euforia cinta seakan menipiskan jarak antara rasa sayang kepada seseorang, dengan keimanan terhadap sebuah agama.

Nggak ada yang salah dari kondisi ini. Yang ada hanya egoisme masing-masing insan yang terlanjur sayang menjaga sebuah hubungan.

Buat kalian tahu nih, agama hadir sebagai pemersatu, bukan pemisah. Pun tidak akan membuat kita menangis, karena agama mengajarkan cinta kasih.

Simpelnya, kalau nggak mau ribet ya jangan pacaran beda agama sih. Buat seimbang antara otak, perasaan dan logika kalian.

Dan jangan sampai salah mengambil keputusan. Sebab jika salah, maka kalian otomatis menciptakan bom waktu yang bakal meledak kapan saja.

Nah, dalam MI Podcast kali ini, Danarjon bareng si cantik Aisyafputri bakal mengulik tuntas dan menawarkan solusi pacaran beda agama.

Seperti apa ulasannya? Let’s check this out: