Eyang Subur jadi Youtuber

MINEWS, JAKARTA-Masih ingat dengan Eyang Subur? Kemunculannya pada 2013 sempat menghebohkan masyarakat lantaran dia dikabarkan pengikut aliran sesat. Tak hanya itu mendadak viral saat berseteru dengan dua mantan muridnya, Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna.

Walaupun sudah lama tak muncul di layar kaca, Nama pria yang telah menikah 8 kali tersebut terus teringat di benak masyarakat.  Setelah 6 tahun berlalu, Eyang Subur baru-baru ini mengagetkan netizen dengan kemunculannya kembali.

Bukan lewat kontroversi, pria 72 tahun ini kini diketahui telah menjadi Youtuber. Hal ini diketahui publik dari sebuah akun YouTube bernama ‘Eyang Subur Official’ yang dibuat pada 31 Oktober 2019.

“Imbauan teruntuk para subscriber, viewer, dan lainnya, ini adalah satu-satunya akun Eyang Subur Official dan hanya ada di platform Youtube saja. Mohon tidak terkecoh dengan fake account ataupun sejenisnya di Youtube (juga), maupun di platform media lain. Terima kasih,” tulisnya.

Video pertamanya diunggah pada Sabtu, 2 November 2019 yang berjudul [Album Eyang Subur] Memory Jombang v.1. Video yang berdurasi lebih dari 7 menit itu merupakan video klip lagu yang dinyanyikan oleh lawan Arya Wiguna itu.

Video yang sudah ditonton lebih dari 2 ribu orang ini mendapatkan berbagai komentar dari penonton di Youtube. Mereka mengungkapkan rasa rindu mereka kepada Eyang Subur karena telah lama tidak terdengar kabarnya.

“Kangen eyang,” tulis akun Andir Firliansyah. “Sehat terus Eyang…. Doaku untukmu Eyang…” tulis akun Andrey Ck.

Channel ini banyak mengunggah video yang merupakan video klip lagu lainnya yang dinyanyikan sendiri oleh Eyang Subur. Dengan kualitas video yang tidak terlalu baik, channel ini sudah memperoleh 95 subscribers dalam kurun waktu 5 hari sejak video pertamanya.

Selain itu, ada pula video yang menunjukkan aksi putra dan cucunya saat menari. Saat ini total ada 14 video yang telah diunggahnya.