Pengemudi ojek online (ojol) ini sempatkan ajari anak belajar di tempat makan.

MINEWS, JAKARTA – Warganet dibuat haru oleh pengemudi ojek online (ojol) yang sedang mengajar seorang anak belajar di tempat makan yang ramai pengunjung.

Kisah pengemudi ojol ini pertama kali dibagikan oleh pengguna Twittetr, @mrmarisaa, pada Kamis 19 September 2019 lalu. Akun tersebut mengatakan bahwa pengemudi ojol tersebut sedang mengajarkan anaknya.

“Semalem ngelihat bapak2 ojol ngajarin anaknya belajar ditengah2 keramaian tempat makan dan sambil bapaknya nunggu dapet orderan. Terharu,” tulis @mrmarisaa.

Dalam rekaman video yang diunggah, si bapak yang masih menggunakan atribut khas ojol tampak sedang mengajari suatu pelajaran. Si anak perempuan itu tampak memanggut-manggut seolah tanda mengerti apa yang diajarkan.

Salah seorang pengguna, yakni @HanipPower, mengatakan jika nama pengemudi tersebut ialah Amin Abdillah yang sosoknya dinilai rajin bekerja untuk menghidupi keluarganya.

“Pak amin abdillah sodara seperjuangan aspal saya selama ojol dulu . Beliau di karuniai 2 orang anak . Anak yang pertama alhamdulillah kuliah+kerja di kepegawaian ibukota Beliau sering brangkat pagi pulang petang demi menghidupi keluarga . Sehat terus pak,” kata @HanipPower dalam kolom komentar unggahan tersebut.

Namun, lagi-lagi lewat kolom komentar, salah satu warganet, @EkaPrasetyaa, mengatakan jika anak tersebut bukanlah anak dari pengemudi ojol itu. Anak perempuan itu ialah anak dari penjual lalapan yang berjualan di sekitar kawasan tersebut.

“Itu anaknya ibu bapak penjual lalapan disana,” kata @EkaPrastyaa.

Meskpun tidak ada informasi jelas hubungan antara keduanya, aksi pengemudi ojol yang ada di Malang, Jawa Timur, ini tetap membuat kagum warganet. Tak sedikit warganet yang dibuat salut melihatnya.

“Semoga diberi rezeki yang melimpah ya Allah,” celoteh @bila**din.

“Sehat terus bapa, semogaa rezekinyaa lancar.. aamiiin Buat anaknya, semangat yaa dik, ayahmu orang hebat,” tulis @alifth**pu_.

“Subhanallah sehat terus bapak barokah umur dan segala urusannya,” komentar @SeledingT**el.